Sinopsis Film Animasi Robot Big Hero 6

Sinopsis Film Animasi Robot Big Hero 6

Sinopsis Film Animasi Robot Big Hero 6

MKG – Film Robot Big Hero 6 adalah film dalam format animasi dengan settingkan dunia masa depan. Big Hero 6 menampilkan Robot, superhero, sains, dan hal-hal yang berbau sci-fi lainnya yang dilebur menjadi satu kesatuan sebagai film animasi yang sangat menghibur.

Don Hall dan Chris Williams selaku sutradara sukses membangun sebuah kota imajinasi yang menggabungkan 2 kota besar, San Fransisco dan Tokyo. San Fransisco sendiri penuh dengan bangunan modern nan futuristik tapi tidak lupa pula menyertakan beberapa bangunan kuno ala Jepang.

Big Hero 6 sendiri sepertinya juga merupakan gabungan dari beberapa fitur film-film yang sudah punya nama sebelumnya. Seperti adegan pertarungkan robot Megabot dalam film Big Hero 6 ini, mengingatkan Kita pada film pertarungan robot Real Steel (2011) yang dibintangi Hugh Jackman.

Sinopsis Film Animasi Robot Big Hero 6

Big Hero 6

Seperti yang telah maskokoganteng tonton di layar RCTI, berikut Sinopsis Film Animasi Robot Big Hero 6. Di sebuah pinggiran kota masa depan yang bernama San Fransokyo (gabungan dari kota San Fransisco dan Tokyo) sering diadakan pertarungan robot jalanan (Bot Fights). Seorang anak jenius bernama Hiro Hamada (Ryan Potter) 13 tahun dengan robotnya, Megabot, berhasil mengalahkan raja pertarungan robot jalanan bernama Yama dengan robotnya Little Yama.

Tidak terima dengan kekalahanya, Yama kemudian merebut Megabot milih Hiro dan memerintahkan anak buahnya untuk memukuli Hiro. Kemudian datanglah Tadashi (Daniel Henney), adalah kakak Hiro, akhirnya mereka berhasil melarikan diri.

Hiro dan Tadashi adalah anak yatim piatu, mereka tinggal bersama Bibi Cass. Hiro sangat suka sekali dengan pertarungan robot, meski ia banyak sekali mendapat pertentangan dari Tadashi.

Tadashi berharap agar Hiro lebih pandai lagi memanfaatkan kecerdasannya untuk hal yang lebih baik, dibanding sekedar mempertarungkan robot. Maka malam itu Tadashi memaksa Hiro ikut ke laboratorium Ito Ishioka, tempatnya bereksperimen.

Di sana, Hiro berkenalan dengan para jenius penggila sains, Go Go (Jamie Chung), Wasabi (Damon Wayans Jr.), Honey Lemon (Genesis Rodriguez), dan Fred (T.J. Miller). Mereka semua adalah teman Tadashi, dan masing-masing dari mereka juga memiliki spesialisasi tersendiri di bidang sains.

Sedangkan Tadashi, ia menciptakan sebuah robot kesehatan yang bernama Baymax (Scott Adsit). Baymax secara khusus dirancang oleh Tadashi untuk melindungi manusia dalam hal menjaga dan mengobati kesehatan manusia.

Melihat orang-orang yang berbakat dibidang sains di laboratorium Universitas itu, Hiro berharap penuh supaya dapat diterima kuliah di sana. Tadashi pun menyetujuinya dan meminta Hiro untuk mengikuti pameran sains.

Penemuan yang dibuat Hiro membuat Robert Callaghan (James Cromwell), profesor yang menjadi pimpinan Universitas terkagum-kagum. Bahkan, seorang pemilik perusahaan teknologi, Alistair Krei (Alan Tudyk) berharap akan membeli penemuan Hiro tadi. Tapi, Callaghan menentang Hiro untuk menjualnya pada Krei, karena dia beranggapan bahwa Krei adalah orang yang suka mementingkan diri sendiri dan mengabaikan sains.

Tidak berapa lama setelah permintaan Krei ditolak Hiro, gedung tempat pameran sains tadi terbakar. Tadashi berusaha menyelamatkan Callaghan, meski akhirnya gedung tersebut meledak dan hingga menyebabkan Tadashi meninggal dalam insiden tersebut hingga menjadikan Hiro murung dan putus asa atas kematianya.

Sampai di sini kisah Big Hero 6 sebenarnya baru dimulai, dimana hero berhasil menemukan penyebab kecelakaan tersebut hingga tercipta pahlawan Big Hero 6 dengan sisi lain robot pelindung kesehatan Baymax.

Bagaimana keseruan Film Animasi Robot Big Hero 6, kalian harus nonton film ini yang pernah tayang di layar RCTI dengan versi dubbing bahasa indonesia hari sabtu 23/06/2018, dan mungkin juga akan tayang kembali di RCTI.

Film Animasi Robot Big Hero 6

Dalam Big Hero 6 ini, kalian juga akan menemukan banyak sekali fitur-fitur adegan dalam film lainnya yang juga ditampilkan, seperti dalam film Iron Man (2008), The Avengers (2012), dan How to Train Your Dragon (2010).

Big Hero 6  film 3D superhero animasi komputer diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios
Tanggal rilis : 7 November 2014 (Indonesia)
Sutradara : Don Hall, Chris Williams
Lagu unggulan : Immortals
Serial film : Big Hero 6
Pemeran : Ryan Potter, Jamie Chung, Scott Adsit, danlainya.

Reply