Sejarah singkat Macan Kemayoran Persija

Sejarah singkat Macan Kemayoran Persija

Sejarah singkat Macan Kemayoran Persija

Maskokoganteng.com – Persija adalah kepanjangan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta, merupakan sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Dan berlaga atau berkompetisi di Liga 1 Indonesia. Persija Jakarta didirikan pada tanggal 28 November 1928. The jakmania adalah kelompok supoter loyal dan setia dari klub ibu kota Persija Jakarta.

Kelompok kecil supporter Persija jakarta sebelum the jakmania bernama Fans Club yang terdiri dari pemuda-pemudi betawi yang loyal mendukung dan juga sangat peduli dengan persija saat itu pada era perserikatan. The Jakmania yang merupakan kelompok suporter dari kesebelasan sepak bola Persija Jakarta ini sudah berdiri sejak Ligina IV tepatnya yaitu pada tanggal 19 Desember 1997.

Kenapa persija di juluki Macan Kemayoran, The Jakmania harus tau.!

Julukan Macan Kemayoran diambil dari cerita rakyat yang mengisahkan tentang kisah hidup pemuda bernama Murtado. Murtado ini merupakan pria berparas tampan, Ia lahir di Kemayoran. Tidak hanya Parasnya saja yang tampan, namun Ia juga memiliki sikap santun dan berani membela orang yang lemah.

Macan Kemayoran Murtado

Macan Kemayoran Murtado

Waktu masih berada di bawah pemerintahan Belanda, Murtado ini jagoan yang berhasil menjaga kemanan Kemayoran, hingga Ia pundijuluki Macan Kemayoran berkat keberaniannya melawan penjajahan. Julukan tersebutlah yang kemudian disematkan untuk Persija Jakarta yang merupakan Tim kebanggaan Warga Ibu Kota khususnya The Jakmani yang setia mendukung Persija Jakarta dimanapun bertanding.

Dari video akun youtube yang di unggah BolaSport.com, Rupanya belum semua The Jakmania mengetahui atau lupa dengan asal-usul julukan Macan Kemayoran Persija Jakarta.

ANTHEM PERSIJA MENDUNIA LEWAT GELARAN PIALA AFC CUP 2018

Semoga artikel ini bermanfaat, dan semoga Persija jakarta di tahun ini bisa berprestasi dengan mesin gol barunya Just Call Me Super Simic.

Beri rating artikel ini!
Tag:
Loading...

Tinggalkan Balasan