Profil Biodata Irfan Jaya Persebaya

poster foto irfan jaya persebaya

Kaki spesial Irfan Jaya adalah kaki kanan, kaki tersebut juga yang biasa digunakannya untuk mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak pinalty.

maskokoganteng.com – Profil Biodata Irfan Jaya Persebaya. Real Madrid punya CR7, Persebaya punya The Sniper 41, begitu julukan yang melekat pada Irfan Jaya yang merupakan bagian penting dari skuad Alfredo Vera hingga akhirnya berhasil menghantarkan Persebaya kembali ke Liga 1 Indonesia musim depan . Congrat Persebaya.

Persebaya kembali ke Liga 1 
Irfan Jaya tampil mengesankan sepanjang pertandingan hingga dua gol sumbanganya akhirnya sukses membawa Persebaya Surabaya menang telak  3 – 1 atas Martapura FC di laga Semifinal Liga 2, Sabtu (25/11/2017) petang WIB. Dengan kemenangan tersebut Persebaya berhasil kembali ke Liga 1 musim depan.

Profil Biodata foto Irfan Jaya Persebaya Surabaya

Irfan datang ke Surabaya saat Persebaya masih diasuh oleh pelatih Iwan Setiawan. Di Persebaya Ia termasuk angkatan pertama dalam skuad Green Force sejak kembali diakui oleh PSSI dan berlaga di kasta ke dua sepakbola indonesia. Irfan jaya Pesepakbola muda berusia 21 tahun asal kabupaten bantaeng, Sulawesi Selatan ini memiliki prestasi mentereng. Saat memperkuat PSM Makassar U-21 Sebagai pemain, torehan 14 gol dicatatkanya pada gelaran Indonesia Soccer Championship (TSC) U-21 2016 dan mengantarkanya menjadi Top Skore. Hal tersebutlah yang membuat Iwan setiwan kepincut hingga memanggilnya untuk ikiut seleksi di Persebaya dan ahirnya Irfan berhasil menghuni skud Persebaya untuk mengarungi kompetisi kasta ke 2 liga Indonesia 2017.

Awalnya Irfan menekuni dunia sepakbola adalah sebagai siswa SSB Butta Toa Cabang Sinoa Banteng pada tahun 2012. Di SSB tersebut bakat bermain bolanya ditempa oleh pelatihan Kusnadi.  Irfan juga sempat memperkuat Persiban Bantaeng di turnamen Sulsel Super League (SSL)

Saat ini di persebaya Irfan Jaya memakai jersey bernomor punggung 41. Sungguh nomer yang jarang di pakai oleh pemain bola, apalagi di posisi irfan sebagai striker. Namun ternyata bukan tanpa sebab Irfan memilih nomor punggung 41 untuk dipakai dalam mengarungi laga kompetisi Liga 2 Indonesia.

“Dalam bahasa Makasar, angka 4 itu appa’ sedangkan 1 itu se’re. Appa’ se’re artinya mempersatukan,”  .

Di Persebaya ada banyak pemain dari berbagai daerah. Untuk satu tujuan yaitu memberikan prestasi pada Persebaya. Semua pemain bersatu dan menyatu. Itulah sedikit rahasia tentang mengapa Irfan Jaya memilih nomor punggung 41 di klub Persebaya. Dikutip dari EJ.

Kaki spesial Irfan Jaya adalah kaki kanan, kaki tersebut juga yang biasa digunakannya untuk mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak pinalty. Tendangan bebas kaki kanan sejauh 25 meter pernah menukik tajam ke gawang PSN Ngana di Piala Dirgantara.

profil biodata foto irfan jaya

Profil Biodata lengkap Irfan Jaya ( Irfan Jaya Profile ) 
  • Nama Depan            : Irfan
  • Nama Belakang       : Jaya
  • Nama Lengkap        : Irfan Jaya
  • Tanggal Lahir          : 01 Mei 1996
  • Usia                           : 21 Tahun
  • Negara                     : Indonesia
  • Jenis Kelamin        : Laki-laki
  • Status                      : Atlet Profesional
  • Klub                        : SSB Butta Toa, PSM U-21 , PERSEBAYA  (Sekarang)
  • No Punggung        : 41 ( Persebaya)
  • Posisi  Bermain    : Striker

Prestasi Irfan jaya dengan membawa Persebaya kembali ke liga 1 adalah prestasi terbaik dirinya dan semoga Persebaya Surabaya bisa juara Liga 2 untuk melengkapai catatan gelar pribadinya sebagai pemain profesional. Dengan penampilan gemilangnya bersama Persebaya, mas koko sangat berharap Irfan Jaya The Sniper bisa mengisi barisan striket Timnas U – 23. Semoga saja Luis Milla memanggil Irfan Jaya the sniper . Amiin.

Video Skill Irfan Jaya Persebaya Surabaya

Update terbaru Profil Biodata Irfan Jaya Persebaya

Persebaya Surabaya resmi menjadi juara Liga 2 setelah mengalahkan PSMS Medan pada babak final Liga 2. Persebaya menang 3-2 atas PSMS dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (28/11/2017).

Lagi – lagi irfan jaya memiliki andil penting dalam kemenangan persebaya tersebut. Tendangan Irfan Jaya yang awalnya mampu dihalau Abdul Rohim, namun bola muntahya sukses disambar . Irfan Jaya mencetak gol keduanya dan memastikan juara liga 2 ditangan persebaya, setelah menerima umpan sodoran dari Ricky Kayame saat babak tambahan pertama belum genap berjalan dua menit. Yang membanggakan lagi Irfan Jaya menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Liga 2 tahun 2017 dan berhak atas trofi bola emas dan uang pembinaan dari PSSI hingga membawanya dipanggil ke skuad Timnas U 22 Milla. Selamat buat Irfan, Kami menunggu aksi – aksimu untuk Timnas Indonesia.

Susunan pemain PSMS Medan vs Persebaya Surabaya 

PSMS Medan:
Abdul Rohim; Derry Herlangga, Roni Fatahillah, Legimin Raharjo, Wanda Syahputra; Fredyan Wahyu, Eliazer Thonchy, I Made Wirahadi, Suhandi; Muhammad Dimas Drajad, Frets Listianto.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persebaya Surabaya
Miswar Saputra; Abu Rizal, Andri Muladi, Fandri Imbiri, Moch Irvan; Muhammad Hidayat, Adam Maula, Rendi Irwan; Irfan Jaya, Rishadi Fauzi, Oktavianus Fernando

Pelatih: Angel Alvredo Vera

 Demikian semoga Profil Biodata Irfan Jaya Persebaya bermanfaat untuk pembaca.
Beri rating artikel ini!
Tag:
Loading...

Tinggalkan Balasan