Fenomena Viral ‘Baby Shark’ Dance membuat banyak keuntungan

maskokoganteng.com – Fenomena Viral ‘Baby Shark’ Dance. Tagar BabySharkChallenge, dimulai pada awal Agustus, namun mulai viral setelah sejumlah selebriti  internet banyak membuat cover lagu tersebut. Lalu ada mantan model Playboy Amanda Cerny yang datang  ke Indonesia di acara Tonight Show dan menghadapi tantangan dari pembaca acara Vincent dan Desta untuk melakukan tarian sampul dari lagu Baby Shark.

Pinkfong sebagai penyedia lagu anak-anak memang sudah dikenal penggemarnya, namun Seri “Baby Shark” yang diluncurkan pada akhir 2015, oleh Pinkfong’s digital content mulai menjadi viral di YouTube tahun lalu, hingga membawa Pinkfong’s  menjadi seri perusahaan yang paling populer dengan 700 juta penayangan pada bulan Juli 2017.

Dikutip dari halaman forbes.com, Pihak Pinkfong’s mengatakan bahwa seri “Baby Shark” ini sekarang memiliki 800 juta tampilan dan aplikasi selulernya adalah di antara 10 besar yang paling banyak didownload dalam kategori aplikasi keluarga di Korea Selatan, Bangladesh, Singapura, Hong Kong dan Indonesia tentunya. Langganan saluran YouTubenya tercatat  juga telah meningkat tiga kali lipat di Indonesia dan meningkat di seluruh Asia .

Fenomena tarian ‘Baby Shark’  menjadi hal besar berikutnya dari Korea Selatan seperti suksesnya tarian”Gangnam Style,” yang hingga saat ini telah mendekati  angka 3 miliar viewer. Melalui hastag #BabySharkChallenge yang viral perusahaan tersebut banyak mendapat untung. Seperti pendapatan dari YouTube. Karena video  ‘Baby Shark’  telah ditonton hingga 800 juta penayangan dan akan terus meningkat. Demikian semoga bermanfaat untuk pembaca.

author

Penulis: 

Ngeblog untuk hoby dan mengisi waktua luang.