4 Perbedaan Beras Premium dan Medium

maskokoganteng.com – 4 Perbedaan Beras Premium dan Medium. Beras adalah merupakan kebutuhan pokok Masyarakat. Beras yang ada dipasaran memiliki jenis yang berbeda-beda. Jenis – jenis beras yang beredar dimasyarakat lebih di kenal dengan istilah beras medium dan beras premium.

Cara membedakan jenis beras premium dan medium. Berikut adalah 4 Perbedaan antara Beras Premium dan Medium. Perlu diketahui bahwa antara beras medium dan beras premium jika diperhatikan baik – baik, memiliki perbedaan yang cukup menonjol diantara keduanya.

gambar Harga Beras medium dan Premium di pasaran

4 Perbedaan Beras Premium dan Medium
  1. Perbedaan Beras Premium dan Medium dilihat dari segi warna. Beras medium memiliki warna yang lebih buram) bila dibandingkan dengan beras premium. Jika diperhatikan dengan baik – baik, beras medium warnanya lebih buram bila dibandingkan beras premium, karena jenis beras  premium warnaya tampak lebih terang. 
  2. Perbedaan Beras Premium dan Medium dilihat dari sisi butiran beras yang patah . Beras medium memiliki tingkat kepatahan lebih tinggi yakni di atas 10%. Sedangkan beras yang premium tingkat kepatahannya hanya 0-10%. Jadi kalau beras medium lebih banyak yang patahnya, daripada beras premium.
  3. Kerap terlihat kotoran pada beras medium, seperti batu atau gabah. Namun kotoran-kotoran semacam itu tidak atau jarang ditemukan di beras premium.
  4. Dari segi kualitas, jelas nasi yang dihasilkan jenis beras premium memiliki tampilan nasi yang lebih pulen dan jekas rasa beras premiun  rasanya lebih nikmat dari beras jenis medium.
Harga Beras medium dan Premium di pasaran


Harga Beras medium dan Premium di Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta Timur, harga beras medium yang rata-rata dibanderol mulai dari harga Rp 8.000-9.000 per kg. Sementara harga beras premium dijual dengan harga Rp 9.500- Rp 13.500 per kg. Dikutip dari finance.detik.com

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Memuji diri sendiri adalah bentuk rasa Syukur pada Sang Pencipta.