Yang harus diperhatikan saat beli Iphone Second

maskokoganteng.com – Yang harus diperhatikan saat beli Iphone Second. Untuk Kalian yang menginginkan handphone jenis Iphone  bila dana terbatas alternatif lebih baik adalah dengan membeli Iphone  second atau bekas yang masih bagus di pasaran. Nah artikel mas koko berikut adalah tentang Iphone  second yaitu  cara Yang harus diperhatikan saat akan beli Iphone Second agar tidak tertipu dengan kondisi barangnya.

gambar Yang harus diperhatikan saat beli Iphone Second

Hal – hal Yang harus diperhatikan saat beli Iphone Second
Langkah pertama yang harus kalian lakukan saat membeli iphone bekas adalah dengan mengecek kondisi barang yaitu terutama cek nomer seri imei Iphone tersebut. Pastikan juga anda menyadari Iphone bergaransi International, resmi dan distributor.

Langkah Kedua, Pastikan Imei Tembus
Maksudnya imei dalam pengaturan about (imei mesin), imei dibelakang casing dan imei dibelakang dus. Pastikan ketiga imei tersebut mirip sama untuk meyakinkan bahwa iphone asli bersama dus, casing dan mesin yang asli juga, perihal ini juga akan menambah harga menjual Iphone saat mendambakan dijual kembali

Ketiga ketiga , Cek Icloud
Ini yang paling penting, pastikan icloud kosong ada dipengaturan icloud. Karena terkecuali Icloud yang nyambung bersama iphone bukan icloud kita sendiri, dan suatu selagi icloud di Lock oleh pemiliknya, maka Iphone kita tidak akan mampu digunakan lagi, Iphone bakalan jadi ganjel meja atau gantungan kunci terkecuali icloud udah Lock.

Langkah Keempat, Pastikan kartu SIM terbaca
Ini juga mutlak gara-gara iphone ada yang gara-gara iphone ada yang Factory Unlock dan Software Unlock, keliru satunya tidak mampu baca SIM tertentu, maka pastikan mampu membaca kartu SIM anda. Pastikan juga internet 3G/4G mampu berlangsung bersama baik.

Langkah Kelima, Cek kondisi Iphone diantaranya :
Cek Fisik Iphone – Menurut saya sih terkecuali membeli bekas juga jangan yang jelek-jelek amat. terkecuali mampu cari yang like new tanpa dent, gara-gara terkecuali bodi mulus juga masuk kepuasan sendiri. Bodi Iphone yang terbuat dari metal rentan penyok selagi terkena benda keras. Selain itu terkecuali ada penyok berarti dulu jatuh/terbentur agar dikhawatirkan komponen didalamnya turut berpindah dan mampu bermasalah dikemudian hari. Oleh gara-gara itu saya anjurkan cari yang mulus.

Cek LCD nya – Pastikan LCD bersih tanpa dead pixel/garis/noda apapun.

Cek Kamera – Pastikan kamera bersih, caranya arahkan kamera kebidang putih umpama tembok/telapak tangan untuk meyakinkan tidak ada jamur di dalam lensa, cermati juga auto fokusnya.

Cek bagian Tombolnya- Pastikan tombol menjadi dari tombol power on/of, tombol volume, tombol silent dan home button semua empuk dan berguna tanpa kendala

Cek Fingerprint –Untuk seri 5s keatas jangan lupa untuk cek fingerprint berguna bersama baik. Cek lewat “setting-touch id&passcode” coba membuat kunci bersama sidik jari anda.

Cek Sensor 
Compass = buka aplikasi dimana ada kompass dan waterpass
Accelerometer = matikan potrait orientation lock:off dan buka aplikasi umpama message, pastikan posisi keyboard jadi horizontal selagi anda memiringkan Iphone dan mampu lagi vertikal bersama lancar

Proximity = meripakan sensor jarak dimana saat kita selagi memanfaatkan untuk telephone , display akan mati saat hp di telinga kita. Cara cek nya buka aplikasi perekam suara, rekam suara apapun, lantas coba play sambil menutupi sensor nya bersama jari kita, mestinya display akan mati dan saat kita melepaskanya display akan nyala lagi. Sensor proximity terkandung di samping kiri speaker telinga.

Gyroscope = merupakan sistem orientasi gerak, ini berguna seperti selagi kita memanfaatkan gps terhadap map, selagi kita puter Iphone koordinat posisi kita juga turut muter

Langkah Keenam, cek kondisi Baterai
Cukup tanyakan terhadap penjaja bagaimana pemanfaatan baterainya, agar anda nantinya tidak kaget selagi menyadari Iphone anda baterainya boros banget. Maklum terkecuali iphone bersama usia lebih dari 3 th. pasti baterai juga udah tidak setangguh selagi tetap baru/ boros baterai

Langkah Ketujuh, tanyakan garansi personal
Untuk jaga-jaga kita mampu minta garansi personal terhadap penjual, sehari/tiga hari syukur2 mampu 1 minggu. Untuk cek Iphone bila ada yang terlewat selagi kita COD saya rasa sehari saja cukup.

Nah itulah tentang langkah Yang harus diperhatikan saat beli Iphone Second. ketahui sebelum membeli iphone bekas, sebagai pembeli cerdas agar tidak tertipu dengan barang rusak atau palsu dengan mengenali ciri-ciri iphone palsu. Semoga bermanfaat untuk pembaca maskokoganteng.com. Silahkan share artikel jika bermanfaat.

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Ngeblog untuk hoby dan mengisi waktua luang.