Mengangkat kembali Kesuksesan Surat Kecil Untuk Tuhan (SKUT)

maskokoganteng.com – Pada 2011, film Indonesia mengalami era paceklik. Tak tersedia satu pun film Indonesia yang beredar di jaringan bioskop saat itu dapat merangkul sejuta penonton. Jangankan sejuta, 800 ribu pun tak ada.

Hingga muncul sebuah film karya sutradara debutan Harriz Nizam, Surat Kecil Untuk Tuhan, berhasil menembus angka 748 ribu penonton. Populasi penonton sebanyak itu mengantarkan Surat Kecil Untuk Tuhan menjadi yang terlaris pada masanya hingga sejumlah film bersama dengan tema serumpun dibuat. Di antaranya, Film Ayah, Film Mengapa Aku Berbeda? Bintang utamanya pun aktris yang hampir sama, yang membintangi Surat Kecil Untuk Tuhan, Dinda Hauw. Surat Kecil Untuk Tuhan kemudian dibuat versi layar gelas bersama dengan menempatkan Nikita Willy sebagai pelakon utama.

Kali ini Mengangkat kembali Kesuksesan Surat Kecil Untuk Tuhan (SKUT). Film ini kembali naik ke etalase bioskop dengan tajuk lebaran di bioskop. Kali ini, ceritanya bukan kembali gadis pengidap kanker yang kelanjutannya meregang nyawa. Bukan pula Dinda Hauw yang berada di garda depan melainkan, Bunga Citra Lestari. Beda kisah, beda pemain. Namun, konten yang dituturkan menurut aku serupa dramatisnya.

Sinopsis Film Surat Kecil Untuk Tuhan (SKUT)
Angel (Bunga) diadopsi oleh pasangan suami istri mapan, Soraya (Maudy) dan Edward (Jeroen). Keduanya tinggal di Australia. Di tangan pasangan Soraya-Edward, nasib Angel berubah. Ia kini menjadi pengacara. Mayoritas kasus yang ditanganinya, kekerasan di dalam tempat tinggal tangga yang menempatkan istri dan anak-anak sebagai korbannya.

Suatu hari, Angel mengatasi kasus perempuan yang dianiaya suaminya. Perempuan ini punyai dua anak, laki-laki dan perempuan. Keduanya lebam dan memar. Melihat kakak beradik ini, Angel teringat era lalunya. Dulu, Angel seorang pengamen yang meminta-minta duit receh kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang berhenti di lampu merah.

Setiap malam, ia diwajibkan menyetor duit kepada Rudi (Lukman) yang mempekerjakan anak-anak tak berayah tak beribu. Suatu hari, Angel mengalami kecelakaan di perempatan jalan selanjutnya ditolong oleh Soraya dan Edward. Ia dilarikan ke tempat tinggal sakit, dirawat, kemudian diadopsi. Peristiwa itu menyebabkan Angel terpisah dari kakak kandungnya, Anton.

Apa kabarnya Anton? Angel kemudian berupaya mencari keberadaan kakaknya. Ia kembali ke Jakarta, meninggalkan Soraya, Edward, dan pacarnya, Martin (Joe). Yang pertama dilakukannya, mencari keberadaan sesama alumni anak jalanan. Waktu mempertemukan Angel bersama dengan salah satu mantan anak jalanan bernama Ningsih (Aura) dan asisten Rudi, Asep (Teuku).

Video Trailler Surat Kecil Untuk Tuhan (SKUT)

Melihat trailer resminya Surat kecil untuk Tuhan mas koko lihat memang kali ini permainan lampu di wilayah rumah, jalanan, taman bermain, hingga bilik memuat ranjang susun membuatnya tampak jadi lebih warna-warni tersendiri kemewahan Film SKUT. Memang Anak-anak selayaknya merintis hidup penuh warna. Penuh nyayian, canda tawa, dan minim air mata.

SKUT kali ini kalau dibandingkan bersama dengan versi 2011 terasa digarap lebih matang. Menurut  bnayak sumber yang mas koko baca konten film surat kecil untuk Tuhan kali ini ini memang berat dan sulit di cerna dengan baik oleh Anak -anak tentang maksut dan tujuanya namun Surat kecil untuk Tuhan layak di tonton dengan bimbingan orang tua dan untuk menikmati kebersamaan di moment libur lebaran kali ini.

Jadwal Tayang Bioskop Surat Kecil Untuk Tuhan 2017 
gambar JADWAL TAYANG BIOSKOP SURAT KECIL UNTUK TUHAN
jadwal tayang bioskop Surat kecil untuk Tuhan

  • Para Pemain Surat kecil untuk Tuhan : Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Lukman Sardi, Teuku Rifnu Wikana, Aura Kasih, Maudy Koesnaedi, Jeroen Lezer
  • Produser     : Frederica
  • Sutradara    : Fajar Bustomi
  • Penulis       : Upi, Fajar Bustomi
  • Produksi     : Falcon Pictures
  • Durasi         : 125 menit

Ayo tonton film bioskop lebaran surat kecil untuk Tuhan untuk memeriahkan situasi perkumpulan keluarga Anda. Semoga bermanfaat.

author

Penulis: 

Memuji diri sendiri adalah bentuk rasa Syukur pada Sang Pencipta.