Rectoverso 5 Film Dalam 1 Film

maskokoganteng.com – Hallo apa kabar sobat semua, kali ini maskokoganteng.com akan berbicara tentang sebuah film indonesia yang lain dari pada yang lain yaitu Film Rectoverso. Film ini unik karena ada 5 judul cerita yang tergabung menjadi satu film dengan title Rectoverso dan merupakan Film indonesia terbaik menurut maskokoganteng.com.  Film ini juga membuka moment kenangan buruk Mas koko , tapi sudhalah tidak usah dibahas yang lalu biarlah berlalu.

gambar Rectoverso

Film Rectoverso ini ceritanya diadaptasi dari kumpulan cerita pendek karya Dee Dewi Lestari juga di sutradarai lima sutradara perempuan seperti Marcella Zalianty, Happy Salma, Rachel Maryam, Olga Lydia dan Cathy Sharon.

Rectoverso menceritakan lima cerita pendek buku Rectoverso ke dalam sebuah film layar lebar. Melalui treatment dari sudut pandang perempuan terhadap kehidupan dan juga cinta, masing-masing cerita menjadi sebuah karya film yang unik dan mengagumkan.

Berikut sinopsis cerita dalam Rectoverso 5 Film Dalam 1 Film 


1. Curhat Buat Sahabat

gambar Curhat Buat Sahabat

Seputar curhat buat sahabat merupakan salah satu cerita yang diangkat dalam film Rectoverso dengan Olga Lydia sebagai sutradara Acha Septriasa sebagai Amanda dan Indra Birowo sebagai Reggie.

2. Malaikat Juga Tahu
gambar Malaikat Juga Tahu

Film Malaikat cinta ini di sutradara Marcella Zalianty dengan menggaet actor Lukman Sardi sebagai Abang,  Dewi Irawan sebagai Bunda, Prisia Nasution sebagai Leia, Marcell Domits sebagai Adik. Baca disini sinopsis Film Malaikat Juga Tahu .

3. Hanya Isyarat

gambar Hanya Isyarat

Cerita Hanya Isyarat ini adalah tentang seseorang yang hanya mampu mengagumi seseorang sebatas punggungnya saja, mengagumi seseorang tanpa orang itu tahu meskipun jarak mereka hanya beberapa sentimeter saja. Ia tak mampu memiliki seutuhnya dan hanya bisa menyampaikan pesan lewat alam.
Film dengan sutradara Happy Salma dan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris sebagai pemeran utama seperti Amanda Soekasah Sebagai Al dan Hamish Daud Wylie sebagai Raga.

4. Cicak Didinding

gambar Cicak Didinding

fiksi dengan judul yang paling unik tapi bukan karena cicak didinding umumnya yang dimaksud  Dee Cicak di dinding disini ialah lukisan cicak di dinding yang hanya akan menyala jika lampu dimatikan atau glow in the dark, yang dipersembahkan sebagai kado pernikahan untuk calon istri sahabatnya yang ternyata merupakan CINTANYA.  Disutradarai oleh  Olga Lydia dan dibintangi oleh Yama Carlos, Sophia Latjuba, Tio Pakusadewo.

5. Firasat

gambar firasat

Firasat bercerita tentang seorang wanita yang bergabung dengan anggota klub firasat ( sebuah wadah bagi orang-orang yang memiliki kepekaan indra ke 6  ). Dan memiliki firasat atas apa yang akan terjadi konflik dimulai ketika firasat itu ada di dalam diri kita sendiri tentang orang yang kita cintai.
Film dengan disutradarai oleh Rachel Maryam dan dibintangi oleh Dwi Sasono, Asmirandah dan Widyawati. Demikian semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Memuji diri sendiri adalah bentuk rasa Syukur pada Sang Pencipta.