Ibu Rumah Tangga dihukum gara – gara Status Facebook

maskokoganteng.com – Ibu Rumah Dihukum gara – gara Status Facebook.Tuntutan Hukuman atas Yusniar tersebut disampaikan jaksa penuntut umum (JPU), Neng Marlinawati, dalam sidang agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (8/2/2017) lalu.

Adalah Yusniar Seorang Ibu Rumah Tangga didakwa kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik legislator DPRD, Jeneponto, Sudirman Sijaya, melalui status Facebook-nya. Padahal, dalam status Facebook itu, tidak ada nama yang disebutnya (no mention).

gambar Ibu Rumah Tangga dihukum gara - gara Status Facebook

Baca awal kisah Ibu Rumah tangga berurusan dengan Pengadilan gara – gara Status Facebook

“Menyatakan terdakwa Yusniar telah terbukti bersalah melakukan tidak pidana dengan sengaja tanpa hak mendistribusikan dan membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang memiliki muatan penghinaan,” kata Neng Marlinawati.

Perbuatan Yusniar dinyatakan melanggar Pasal 45 ayat 1 dan Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Elektronik sesuai dakwaan JPU.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara lima bulan dikurangi selama terdakwa ditahan dengan perintah terdakwa tetap ditahan,” ucapnya. Seperti dikutip dari tribunjateng.com .

author

Penulis: 

Ngeblog untuk hoby dan mengisi waktua luang.