Mengenal alat Music Organ PSR

maskokoganteng.com – Pernahkah Anda mendengar tentang alat music Organ PSR . Kali ini maskoko ganteng akan membahas tentang pengertian dan bermacam – macam organ PSR, Jika anda ingin menyanyi dengan music organ psr, Anda bisa mencari di smule karaoke dengan kata kunci pencarian lagu yang ingin Anda cari di ikuti dengan kata organ PSR. Saya telah uploud di songbook smule  lagu – lagu dengan Organ PSR di akun smule @maskokoganteng .

gambar Mengenal alat Music Organ PSR


Pengertian dan bermacam – macam alat music organ PSR
Alat music Organ PSR atau PORTA SOUND REGULAR pada awalnya digunakan sebagai alat hiburan di rumah semata , digunakan untuk para pemula yang ingin mempelajari keyboard. Beberapa Seri awal Organ PSR ini adalah diantaranya PSR 73 dan PSR 76.

Namun seiring dengan perkembangan jaman dan juga semakin majunya industri hiburan music diindonesia pada umumnya ,maka Produksen alat music Yamaha mulai memproduksi seri organ PSR yang lebih canggih dan dengan suara musik yang  dihasilkan seperti pada aslinya, seperti  contohnya yaitu  suara Piano, Flute dan juga Saxophone yang mempunyai Style Accompaniment lebih banyak lagi dan juga mempunyai sistem penyimpanan SD card . Organ PSR Salah satu dari seri tersebut adalah Yamaha PSR 1500.

Dengan semakin majunya teknologi dan musisi, Yamaha kemudian juga memproduksi PSR S 710, PSR S 900 dan PSR S 910, yang mempunyai kemampuan pintar dan mumpuni, dengan sound dan styles yang lebih banyak lagi dan sudah menggunakan USB port baik untuk penyimpanan maupun untuk dapat di koneksikan ke komputer.

Seri ini yang sekarang banyak dipake para musisi organ tunggal. Seri inilah merupakan salah satu produk alat music Yamaha yang kemudian sukses di pasaran. Seri Organ PSR tersebut hingga kini masih banyak digunakan oleh para musisi Organ Tunggal.

Dengarkan Lagu Mandul Organ PSR Smule



Bermacam – macam alat music Organ Yamaha PSR
gambar Bermacam – macam alat music organ Yamaha PSR

Pada  tahun 2012 kembali Yamaha memproduksi seri S yaitu Organ PSR S 750 dan PSR S 950. PSR 950 dengan tampilan dan fitur – fitur yang sangat menarik yang dapat digunakan untuk menulis lirik dan juga notasi lagu, playback Audio, fitur Vocal Harmonizer, VH2 dan juga dapat mengunduh Expansion Pack (Voice dan Style) melalui website resmi Yamaha yaitu diantaranya Indonesian Pack dan Brazilian Pack.

Kemudian di tahun 2015, Yamaha kembali merilis produksi Organ PSR ‘‘ seri terbaru diantaranya, PSR 970, 770 dan juga PSR 670 di mana pada seri tersebut pastinya mempunyai beberapa kelebihan dari seri sebelumnya diantaranya Expansion Memory yang memungkinkan pengguna dapat menginstall konten dari luar sehingga bisa memainkan syle karyanya sendiri , lalu ada Yamaha Expansion Manager, yaitu sebuah software yang berfungsi untuk menyimpan lebih dari satu paket konten di dalam sebuah PSR-S series terbaru dan juga bisa untuk membuat Voice and Drum Kit orisinil dari rekaman yang di buat sendiri oleh penggunanya. Dengan menggunakan PSR-S series terbaru ini , Players mendapat perspektif berbeda dalam menikmati musik itu sendiri. Demikian semoga bermanfaat untuk Anda. (Sumber id.yamaha.com)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Memuji diri sendiri adalah bentuk rasa Syukur pada Sang Pencipta.