Dunia Terbalik sinetron terbaru yang sukses dengan alur cerita Realistis

maskokoganteng.com – Lagu milik wali gajah dibalik batu mengali tayangnya Dunia Terbalik , sinetron terbaru RCTI menjadi khas dengan lagu wali ‘gajah dibalik batu” tersebut , sinetron terbaru RCTI dunia terbalik ini mulai tayang pada tangal 5 Januari 2017 dan langsung tayang dijam prime time .

Lagu ost sinetron Dunia Terbalik 


Baca juga  Lirik Lagu Wali gajah dibalik batu ost sinetron Dunia terbalik

Sinetron Dunia Terbalik yang diproduksi oleh MNC Pictures ini Sejak pertama kali ditayangkan, sudah berhasil mencuri perhatian penonton. Selain dihiasi oleh para pemain tenar seperti Agus Kuncoro, Indra Birowo, Sutan Simatupang, Syahnaz Sadiqah, Yafi Tessa, Mieke Amalia, Idrus Madani, Ryana Dea, dan Felicya Angelista, sinetron ini memiliki cerita yang realistis dan juga menarik.

Sinopsis Sinetron Dunia Terbalik RCTI 
Sinetron Dunia terbalik ini menceritakan tentang kehidupan masyarakat yang terdiri dari para suami yang ditinggalkan istri – istrinya bekerja di luar negeri. Kisahnya berkutat antara  Akum, Aceng, Idoy dan satu musuh bebuyutan Aceng, Dadang. Mereka harus mendidik anak serta mengurus urusan rumah tangga yang biasanya menjadi urusan para wanita. Sementara istri mereka harus menafkahi keluarga dengan menjadi TKW. Cerita ini mengambil latar cerita masyarakat Jonggol, Bogor.

gambar Dunia Terbalik sinetron terbaru yang sukses dengan alur cerita Realistis

Dadang (Indra Birowo ) ini merupakan salah satu suami yang beruntung karena istrinya mendapatkan penghasilan paling besar diantara para TKW yang lain. Keberuntungan inilah yang kemudian membuatnya menjadi sering pamer harta kekayaan dan membuat Aceng iri hati. Dengan berbagai cara Aceng selalu ingin membuat Dadang kalah, namun sayangnya kadang Aceng malah terkena batunya. Akum dan Idoy-lah yang menjadi penengah agar situasi tidak semakin panas.

Desa Cikadu sebagai penyalur TKW terbanyak tidak lepas dari peran Yoyoh sang calo TKW. Ia giat membujuk rayu para calon TKW agar mau ke luar negeri dengan iming-iming penghasilan yang besar. Salah satu warga yang selalu ia pengaruhi adalah Kokom. Kokom yang kehidupannya serba pas-pasan bahkan berkekurangan ingin bisa hidup berada seperti layaknya warga Cikadu, Jonggol yang menjadi TKW. Ia ingin mengambil alih tugas mencari nafkah dengan bekerja di luar negeri.

Namun Koswara, yang merupakan suami Kokom tidak seperti suami pada umumnya di desa Cikadu. Koswara sama sekali tidak mengizinkan Kokom bekerja di luar negeri, karena menurutnya yang bertugas mencari nafkah adalah suami, sesulit apapun kondisinya. Masalah inilah yang kemudian memicu konflik berkepanjangan dalam rumah tangga mereka.

Untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi, seringkali warga desa Cikadu meminta nasihat pada Pak Kemed yang sering dipanggil ustadz Kemed. Layaknya seorang ustadz, warga desa menjadikannya panutan. Sayangnya Pak Kemed bukanlah ustadz yang mengandalkan kitab suci dalam setiap ajaran yang disampaikan, melainkan melalui Google search dengan smartphoneya.

Sinetron ini melakukan proses syuting di Jakarta, Indonesia. Kesuksesan dari sinetron ini didukung oleh para pemain dan kru yang bekerja dengan sangat maksimal. Tak hanya itu keakraban yang terjalin diantara mereka nampaknya mampu menimbulkan kekompakan. Hal ini tenru saja sangat berpengaruh pada hasil tayangan yang mereka sajikan. Maka tak heran jika sinetron ini berhasil merajai rating tayangan televisi Indonesia.

Berbeda dengan Tukang Ojek Pengkolan yang tayang sore hari, RCTI langsung menempatkan Dunia Terbalik di slot prime time, yaitu di antaraTukang Bubur Naik Haji dan Anugerah Cinta. Dan langkah tersebut rupanya tepat sasaran, kini Dunia Terbalik sukses curi perhatian penontonnya. Di samping itu, Dunia Terbalik juga memiliki alur cerita yang berbeda dan lebih realistis dibanding sinetron – sinetron lainnya.

“Masyarakat Indonesia senangnya sesuatu yang realistis ya,” ucap Dini Putri selaku Direktur Program dan Produksi RCTI, dikutip dari Tabloid Bintang, Selasa (17/1/2017).

Dini juga mengungkap Dunia Terbalik mampu mencuri perhatian publik karena menggambarkan fenomena yang benar-benar terjadi di masyarakat Indonesia.

“Itu menggambarkan fenomena yang terjadi di masyarakat Indonesia. Wanita pekerja keras jadi TKW. Sinetronnya sangat natural ya,” ungkapnya lagi.

Hadirnya Dunia Terbalik membuktikan bahwa suksesnya sebuah sinetron tidak selalu ditentukan oleh banyaknya bintang muda atau sexy yang ikut bermain. Namun dengan Alur cerita yang unik, berbeda dan juga realistis terbukti mampu menyedot animo masyarakat pecinta sinetron. Demikian semoga bermanfaat.

author

Penulis: 

Ngeblog untuk hoby dan mengisi waktua luang.