Warga Wangandowo Pekalongan minta pembubaran tempat karaoke didesanya

maskokoganteng.com – Warga Wangandowo Pekalongan minta pembubaran tempat karaoke didesanya. Maraknya kafe karaoke di Kabupaten Pekalongan setidaknya membuat resah Warga, apalagi jika lokasi Karaoke tersebut berada ditengah – tengah pemukiman masyarakata, jadi tidak heran jika banyak warga yang menginginkan cafe atau tempat karaoke tersebut ditutup, seperti yang baru – baru ini dilakukan oleh 300 warga Desa Wangandowo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Mereka menuntut agar cafe karaoke didesanya segera ditutup.

gambar demo Warga Wangandowo Pekalongan minta pembubaran tempat karaoke didesanya

Atas kejadian tersebut , maka diadakan sosialisasi SPPL (Surat Persetujuan Lingkungan) oleh pihak desa,pada hari Sabtu (24/12) sekira pukul 14.00 Wib. Walaupun kegiatan tersebut dihadiri oleh warga yang geram dengan para pengusaha kafe didesa wangandowo,namun kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Bojong Lettu Nurkhan,Camat bojong bpk.Rukhman H,Kasat Intel Polres Pekalongan Akp G NGRH Simatupang,Kapolsek Bojong Akp I Wayan suandi,Kanit Reskrim Polsek Bojong Ipda Turkhan,Kades Wangandowo Sobari,Ketua BPD wangandowo Zulfikar,dan Anggota LKMD Kartono.

Artikel terkait Warga Pekalongan Mendukung Indonesia Tanpa Pacaran

Isi tuntutan warga menolak keras adanya kafe-kafe didesanya, karena menurut mereka keberadaan kafe karaoke tersebut dapat merusak generasi muda. Warga membawa spanduk – spanduk yang dengan bertuliskan tuntutan diantaranya :

  1. Kami warga dk. Cokrah rt. 8 rw. 4 menolak kebisingan, minuman keras, pemandu lagu, kemaksiatan dari usaha cafe
  2. Desa wangandowo no drughs, no prostitusi
  3. Jangan rusak generasi kami, cafe buka lurah mudun
  4. Warga rt. 08/04 menolak keras adanya hiburan malam/cafe
  5. Stop hiburan malam di wilayah kami.

Sementara itu, perwakilan dari pengusaha kafe,Waskito meminya ma’af kepada warga.

“Saya perwakilan pengusaha karaoke minta maaf kalau selama ini ada salah pada masyarakat semua dan minta doanya semoga untuk kedepan kami tdk bekerja di karaoke lagi,namun kami sebagai pengusaha mempunyai hak utk mengajukan ijin dan warga juga mempunyai hak utk menerima/menolak semua kami serahkan pada warga.”

Kanit Reskrim Ipda Turkhan dalam kegiatan tersebut mengharapkan warga taat pada aturan,karena semua perijinan sudah ada aturannya.

“Satu hal tujuan kita hadir di sini yaitu menyelesaikan masalah,Semua perijinan sudah ada aturannya, oleh karena itu kita musyawarahkan semua dengan baik saat ini dan jaga keamanan.” Tuturnya.

Demikian semoga informasi Warga Wangandowo Pekalongan minta pembubaran tempat karaoke didesanya bisa menambah wawasan Anda. Sumber kfmpekalongan.com.

author

Penulis: 

Memuji diri sendiri adalah bentuk rasa Syukur pada Sang Pencipta.