Om Telolet Om Bahagia itu sederhana

maskokoganteng.com – Om Telolet Om Bahagia itu sederhana . Beberapa pekan belakangan ini, fenomena “Om Telolet Om” menjadi tren dan viral di pengguna media sosial di Indonesia. Entah bagaimana awalnya bisa jadi tren dan viral kata -kata “Om Telolet Om” tersebut.

Om Telolet Om itu sendiri apa artinya???. Jadi begini, setelah maskokoganteng googling ternyata fenoma “Om Telolet Om” mendadak populer setelah ada yang mengupload video youtube yang lokasinya video “Om Telolet Om” ini diambil di daerah Jepara.

gambar meme Om Telolet Om

Disana saat siang atau sore hari banyak anak-anak kecil sepulang sekolah berdiri di pinggir jalan dan lalu berteriak “Om Telolet Om” ,ada juga yang sambil memegang kertas bertuliskan “Om! Telolet”. Teriakan – teriakan itu ditujukan kepada sopir bus yang melintas di jalan raya agar supaya sang supir bus tersebut mau membunyikan klakson busnya yang berbunyi Telolet Telolet .

Jadi kata – kata “Om” itu maksudnya adalah ya si om supir bus tersebut. Sedangkan kata Telolet..Telolet itu adalah menirukan bunyi suara klakson bus tersebut.

gambar Om Telolet Om Bahagia itu sederhana

“Om telolet om” adalah seruan yang diucapkan oleh anak-anak kecil yang ditujukan untuk sopir  bus agar sang sopir membunyikan klakson Busnya. Tujuannya dari Anak – anak tersebut cuma untuk have fun bersenang – senang saja (Tau sendiri kan kelakuan Anak – anak kecil. Anak-anak itu bahagia, senang mendengar bunyi suara klakson bus yang bunyinya unik tersebut Telolet… Telolet… . . Hingga fenomena “Om Telolet Om” ramai karena makin banyak yang merekam suara klakson bus Telolet lalu setelah itu di upload ke media sosial seperti facebook,twitter, instagram dan juga youtube berjudul “Om telolet om”.

Om Telolet Om Bahagia itu sederhana 

Melihat Video Om Telolet Om dengan keceriaan anak-anak yang dengan setia menunggu bis antar kota melintas lalu berharap membunyikan bel-nya tersebut sangat unik hingga jadi trend. Dan hal tersebut membuat orang menyadari bahwa “bahagia itu sederhana”.

Fenomena ini mulai berkembang di beberapa wilayah lain di Indonesia, dan bukan hanya di Jepara saja. Dan sekarang penggemarnya bukan lagi hanya anak-anak, tapi juga para remaja dan orang dewasa.

Video Om Telolet Om


Sebagai catatan, harga klakson tolelet ini cukup mahal juga lho, mulai dari 500 ribuan sampai jutaan rupiah. Tergantung tingkat kekerasan suara dan juga kombinasi suara yang dihasilkan. Mungkin sebagian ada yang mengatakan bahwa hal ini adalah norak dan kampungan, tapi kalau itu bisa membuat anak-anak atau orang dewasa bahagia, apa yang salah dengan hal tersebut. Atau mungkin Anda harus mencobanya dulu, berdiri di pinggir jalan, menunggu Bis lewat dan lalu teriak “OmTelolet om….” baru Anda bisa mengerti bahwa bahagia itu sederhana. Demikian semoga bermanfaat.

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Memuji diri sendiri adalah bentuk rasa Syukur pada Sang Pencipta.