Ini 3 negara yang sudah blokir Google atau Youtube

maskokoganteng.com – Ini 3 negara yang sudah blokir Google atau Youtube. Karena persoalan pajak google di indonesia , berdasarkan pantauan maskokoganteng.com sempat santer diberitakan tentang pemblokiran google dan YouTube di indonesia . Kabar pemblokiran google tersebut sontak mengundang kontroversi nitizen di indonesia. Namun, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), tampaknya pemerintah tidak akan melakukan pemblokiran terhadap google , Dirjen pajak terus melakukan usaha perdamaian dengan pihak google singapura dan menemukan kesepakatan antaranya kedua belah pihak.

gambar Ini 3 negara yang sudah blokir Google atau Youtube

Tahukah Anda berikut ini ada 3 negara yang sudah melakukan pemblokiran terhadap Google dan juga youtube di negara Mereka.

Ini 3 negara yang sudah blokir Google atau Youtube

1. Tiongkok
Karena pemerintahaan mereka yang bersifat otoriter, mereka memblokir semua produk Google dan beberapa media sosial dan situs – situs lainnya. Gerakan yang dinamai Great Firewall China ini sudah berlangsung mulai dari 1998, 4 tahun setelah Internet masuk ke China untuk pertama kalinya. Namun bagusnya Tiongkok , Mereka membangun mesin pecarian sendiri yang bernama Baidu. Selain itu, beberapa situs imitasi media sosial lainnya pun mereka buat dan terus dikembangkan.
Bukan hanya sampai disitu saja, hingga saat ini China juga membelokir produk Alphabet lainnya, seperti Gmail dan Picasa.

2. Tajikistan
Tajikistan pertama untuk pertamakali memblokir situs YouTube pada 2012 silam. Hal ini dilakukan terkait masalah banyaknya video pemrotesan terhadap kekerasan yang terjadi di daerah mereka. Sebagai hasilnya,YouTube diblokir mulai dari 27 Juli hingga 15 Oktober 2012.

Setelah kejadian tersbut, YouTube kembali diblokir pada 23 Mei hingga 20 Agustus 2013. Mungkin terdengar konyol, namun kali ini YouTube diblokir karena video Preseiden Tajikistan berdansa di pesta pernikahan anaknya tersebar luas. Namun semenjak 25 Agusuts 20145 hingga detik ini, Tajikistan kembali memblokir YouTube karena alasan keamanan negara. Oleh karena itu, hampir 6,5 juta penduduknya tidak dapat mengakses konten YouTube hingga hari ini.

3. Iran
Tak berbeda dengan Tajikistan, Iran pun ikut memblokir dua situs terpopuler milik Alphabet itu. Dengan alasan keamanan negara, pemerintah Iran memblokir YouTube pada 2009.
Setelah itu pada 2014, pemerintah Iran mulai memblokir Google dan situs-situs lainnya yang berhubungan dengan kegiatan aktivis dan lainnya. Yang lebih parahnya, para aktivis ini pun akhirnya dibui atau disiksa dan dipermalukan di publik. Karena pemblokiran ini, sekitar 78 juta rakyat Iran tidak bisa mengakses YouTube dan Google hingga saat ini.

China atau sekarang di sebut Tiongkok memang sudah memblokir ratusan situs populer dunia semenjak 1998 silam. Alasannya sama seperti dua negara yang telah memblokirnya, yakni tentang keamanan negara.

Walaupun seandainya google , youtube di blokir pemerintah indonesia , dan belum ada produk lain yang sehebat dan semudah produk dari google, namun maskoko.xyz tetap dukung walau maskokoganteng.com dapat pemasukan dari google melalui iklan adsense.

Yah  namun seandainya google di blokir di indonesia , pemerintah wajib mengembangkan mesin pencari sendiri atau produk setara google (itu syaratnya), Jika belum bisa mending pemerintah indonesia berfikir lebih matang dengan manfaat google dan youtube untuk Indonesia . Saya yakin banyak kemampuan pemuda indonesia untuk melakukan hal tersebut membuat google dan youtube sendiri kemudian di kembangkan di dukung bersama – sama. Cayo Indonesia mampu.

author

Penulis: 

Ngeblog untuk hoby dan mengisi waktua luang.