Wow ternyata (alm) Soeharto memang pandai dalam hal menggiring tangkapanya

maskokoganteng.com – Wow ternyata (alm) Soeharto memang pandai dalam hal menggiring tangkapanya. Wow ternyata Soeharto (alm) memang pandai ya dalam hal memancing dan menggiring tangkapanya. Berbicara tentang hoby memancing , tahukah Gays bahwa (alm) Soeharto yang merupakan mantan presiden Indonesia di jaman orde baru tersebut bisa jadi merupakan Presiden Indonesia satu-satunya yang gemar atau punya hobi memancing  ikan di laut  lepas.  
gambar pak harto mancing
Dan setiap  ada kesempatan libur kenegaraan pastilah Beliau sempatkan  melaut dengan kapal pribadinya  tentu dengan kawalan ketat paspampres .
Saat memancing Setiap kali strike, selalu Beliau mengabadikanya lewat  foto dengan ikan hasil tangkapannya. Dalam foto terlihat bahwa ikan yang Beliau dapat selalu besar , itu mendakan beliau memang jago mancingnya.
Namun ada saja rumor yang beredar dan mengatakan bahwa  jangan-jangan ada anggota Marinir yang sudah menyiapkan ikan besar di kailnya . Seperti Anda semua ketahui , pada masa pemerintahan Soeharto menjabat ada istilah “Asal Bapak Senang” alias ABS amat santer terdengar gaungya.
Namun tahukah Gays , hal tersebut seolah dimentahkan oleh kesaksian Harmoko (Menteri Penerangan era Orde Baru) dalam buku Pak Harto The Untold Stories. Harmoko bertanya, Pak, katanya jika bapak sedang mancing, di bawah ada Marinir yang menyediakan ikan untuk dipasangi ke umpan pancing (jadi seolah-olah benar-benar mendapat ikan dari memancing)
gambar soeharto memancing

Namun akan Tetapi Pak Harto menjawab dengan santai tudingan tersebut
Ternyata, terbukti bahwa yang dikatakan oleh rumor tersebut tidak benar. Soeharto kerap mendapatkan ikan besar karena pandai meramu umpan dan sabar menunggu ikan. Jadi yang di bawah itu bukan Marinir, tapi rumpon (tempat ikan berkembang biak), terang Harmoko.
Soeharto memang pintar memetakan daerah mana saja tempat banyak ikan berkembang biak. Waktu menjabat beliau pernah membuat kebijakan yaitu menyingkirkan becak yang ada diJakarta dan membuangnya ke tengah laut untuk dijadikan rumpon. Wow ternyata Soeharto (alm) memang pandai ya dalam hal memancing dan menggiring tangkapanya.

author

Penulis: 

Ngeblog untuk hoby dan mengisi waktua luang.