Kenapa saya harus menikah dengan Anda

maskokoganteng.com – Kenapa saya harus menikah dengan Anda? Jawabannya mungkin karena kita saling mencintai? Opo iyo atau karena kita memang sejalan, kita juga saling percaya, dan kita saling memahami, karena kita ingin membangun rumah tangga bersama dan seterusnya karena banyak jawaban lainya yang tidak bisa Saya tebak.

Dan seandainya pilihan itu bukan Anda bukan Saya , lantas apakah tidak ada lelaki atau perempuan lain yang bisa anda percaya?  Jawabanya tentu ada, bahkan jauh lebih baikpun banyak, atau juga mungkin anda akan menjawab dengan kata – kata Allah swt adalah perencana yang hebat, Allah punya rencana lain, Allah maha adil, tidak ada yang perlu kita risaukan, serahkan kepadaNYA  pada takdir Allah swt .

gambar pernikahan

Dan Apabila kita menyadari tentang hak dan juga kewajiban kita di dunia ini, sebenarnya Ruh kita ini bukanlah milik kita sendiri, kita benar-benar tidak mempunyai apapun di dunia ini. Kewajiban kita itu bisa di jabarkan dengan  ‘khairunnas anfauhum linnas’. Yang artinya Memanfaatkan dalam setiap kesempatan.

Pernikahan itu bukanlah antara siapa dengan siapanya. Ilmu yang kita punya sangat mempengaruhi. Dan Saya rasa pernikahan itu tidak ada kata pesimis, cukup dengan dasar yang kuat dan insya Allah bisa merajut , membina rumah tangga dan bisa saling membentuk apa yang terbaik untuk keduanya. Tak perlu risau dengan jodoh tak perlu mencari, akan ada waktunya sendiri kelak.

Dan Percayalah kamu akan selalu berusaha mencintai apa yang kamu punya. Seperti halnya dengan barang semacam Smartphone yang  terus kita syukuri dengan apa yang kita punya saat ini.
Dan kenapa juga hati ini terus mencintai dia, mantan yang sudah berkeluarga?

Saya akui itu adalah benar-benar rasa cinta tulus dalam hati. Namun lupa akan ‘Iffah ‘ menahan. Memang tidaklah salah, namun rasa bahagia itu tidaklah harus dengan kau bersama dia bukan?
Apabila kita benar-benar mencintai sesuatu saya sangat yakin harapan kita akan mendoakan semoga dia bisa bahagia dengan apa yang dia miliki saat ini, Dia bahagia, kita pasti akan ikut bahagia. Ah itu adalah Suatu mitos?

Keikhlasan itu memang sangat luar biasa, kita hanya perlu ikhlas ridho lillahi ta’ala. Kita hanya perlu percaya bahwa semua akan indah pada waktunya apabila kita selalu ikhtiar.

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Memuji diri sendiri adalah bentuk rasa Syukur pada Sang Pencipta.