Cara kirim dan terima Uang di Western Union

maskokoganteng.com – Cara kirim dan terima Uang di Western Union. Western Union adalah layanan pengiriman uang melalui antar kota ataupun antar negara di seluruh dunia. WU tidak membatasi pengiriman uang hanya di satu negara saja melainkan hingga ke berbagai negara didunia dan berbeda dengan bank -bank lokal yang ada di indonesia.

Dengan Western Union  Anda dapat  melakukan transfer dengan mudah walaupun jaraknya hingga ribuan mil sekalipun. Masyarakat indonesia sudah banyak yang melakukan transaksi pengiriman dan penerimaan uang dengan jasa WU karena mungkin lebih dapat dipercaya, aman dan juga lebih simple.

image  kirim dan terima Uang di Western Union


Tentang Western Union.
Western Union adalah layanan jasa pengiriman uang yang mempunyai banyak keunggulanya jika dibandingkan dengan jasa pengiriman lainnya.

Keunggulan Western Union
1. Pengiriman instan
WU dapat menjamin nasabahnya  untuk mengirimkan uang secara cepat dengan hanya membutuhkan hitungan detik saja, uang yang dikirim bisa langsung diambil si penerima .

2. Western Union tersebar luas
pengiriman uang dengan WU sudah banyak digunakan masyarakat di dunia hingga lebih dari 200 negara.Sehingga  Anda tidak  perlu ragu dengan western union.

3. Western Union  mengirim uang tanpa rekening
Menggunakan layanan WU ini tanpa harus membuat rekening di bank,  juga tidak memerlukan domisili tempat tinggal sehingga Anda dapat  melakukan pengiriman dan juga penerimaan uangdimana saja .

4. Western Union mengiriman uang dengan aman
Walaupun tidak memerlukan rekening bank, WU ini adalah termasuk jasa pengiriman uang yang paling aman dan nyaman. Sebab WU memiliki sistem keamanan yang sangat ketat demi kenyamanan para nasabahnya.

5. Biaya Western Union murah
Mengirim uang melalui WU biayanya murah, Anda tidak  perlu khawatir dan bimbang dengan masalah biaya pengiriman uang ke berbagai negara tujuan . Dan penerima uang tidak dikenakan biaya.

6. Di Western Union Tidak ada batas minimum
Menggunakan jasa Pengiriman uang melalui Western Union  tidak memerlukan batas minimum nominal uang. Anda dapat mengirimkan jumlah uang berapapun yang Anda inginkan.

Produk WU yang dapat Anda manfaatkan 
Quick Pay
Quick Pay adalah layanan pengiriman uang, dimana pihak penerima uang berupa badan usaha sebagai klien yang sudah terdaftar di sistem Western Union itu sendiri.

Will Call
Produk Will Call adalah merupakan layanan pengiriman uang dimana pihak penerima uang adalah individu dan bukan badan usaha.

Fasilitas tambahan Di Western Union
Selain produk-produk yang disebut di atas, Anda juga bisa mendapatkan beberapa layanan lainnya sepertihalnya  pengiriman berita, mengantarkan uang hingga menuju alamat si penerima, test pertanyaan yang berlaku di beberapa negara untuk mencegah penipuan, hingga layanan notifikasi ataupun  pemberitahuan kepada pihak penerima.

Menggunakan layanan WU tidak  perlu khawatir sebab layanan WU tersebar di berbagai agen di Indonesia seperti Bank BII, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Niaga, Bank Syariah Mandiri, Kantor Pos, TIKI dan lainya. Untuk memastikan adanya layanan WU i, Anda bisa melihat logo WU yang terdapat di lokasi sekitar Anda tinggal. Atau Anda juga bisa langsung menanyakannya dengan mendatangi kantor tersebut dan ataupun lewat  telepon. Anda juga bisa mencari referensinya melalui situs web di google dan juga wikipedia..

 Cara kirim dan terima Uang di Western Union 

1. Langkah pertama yaitu dengan mengisi form aplikasi untuk mengirimkan uang yang diberikan oleh pihak WU.

2. Langkah kedua yaitu menyerahkan tanda bukti berupa data diri Anda yang masih berlaku bisa menggunakan KTP, SIM atau Pasport. Hal tersebut berguna untuk keamanan transaksi pengiriman yang Anda lakukan. Selain itu, agar pihak WU bisa menghubungi Anda apabila ada kendala apapun.

3. Langkah berikutnya adalah dengan membayar biaya pengiriman uang yang dikirim atau ditransfer ke pihak penerima.

4.Setelah Anda melakukan transaksi, maka Anda bisa langsung mengkonfirmasikan data pengiriman Anda kepada pihak penerima, berupa nama pengirim, nominal uang yang Anda kirimkan, nama negara asal, beserta kode referensi untuk transfer atau pengiriman uang. Demikian semoga informasi Cara kirim dan terima Uang di Western Union tersebut bermanfaat.

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Memuji diri sendiri adalah bentuk rasa Syukur pada Sang Pencipta.