Tips Memilih Nama Anak Bayi

Tips Memilih Nama Anak Bayi. Memilih nama anak bayi laki – laki, anak bayi perempuan sebaiknya jangan hanya bertolak ukur pada nama yang indah semata. Memilih nama untuk Calon anak bayi Anda sebaiknya perhatikan pula makna atau arti dari pilihan nama anak bayi tersebut. Tidak jarang banyak orang tua yang hanya asal dalam menggabungkan atau meniru nama untuk anak bayi yang dianggapnya indah, namun sesungguhnya nama tersebut tidak memiliki kandungan makna yang cukup berarti, apalgi jika orientasinya hanya untuk terdengar keren, atau hanya sekedar meniru bintang idola di televisi.

gambar Tips Memilih Nama Anak Bayi

Pernahkah Anda mendengar kata – kata atau pendapat Shakespeare tentang apalah arti sebuah nama. Tetap saja nama sangatlah penting bagi setiap insan yang dilahirkan kedunia.  Dalam Islam Nama merupakan sebuah Doa , karenanya sangatlah penting memberikan nama yang baik dan mempunyai arti atau doa kepada anak Anda.  Nama akan melekat trus trus dalam hidup sang anak kelak yang bisa mempengaruhi kehidupanya kelak.  

Beberapa  hal yang harus diperhatikan dalam memberikan nama untuk Anak diantaranya :

1. Nama Anak Bayi Mengandung  Makna atau arti yang baik dan enak di dengar

Nama memeliki efek tersendiri dalam kehidupan anak . Memilih nama yang terdengar bagus untuk anak adalah sangat dianjurkan, karena bisa  saja ketika anak dewasa menyandang nama yang terdengar jelek membuat beban sendiri terhadap si anak karena ejekan dari teman – temanya. Memilih nama selain dianjurkan terdengar bagus juga wajib memiliki makna atau arti yang bagus dan memuat doa. Bagi kaum muslim sebaiknya memilih nama untuk bayi atau anak dengan nama – nama bayi islami. 
2. Nama Anak Bayi menunjukan jenis kelamin yang jelas

Memilih nama untuk bayi wajib menunjukan jenis kelamin yang jelas, hal tersebut adalah untuk memperjelas mengidentifikasi anak dikemudian hari , seperti identifikasi kartu pelajar, ktp dan berbagai identifikasi lainya. Jangan sampai hanya karena kemiripan nama antara anak laki – laki dan anak perempuan akan membuat repot si anak dikemudian hari. 
3. Anda harus menyukai pilihan nama untuk Bayi  Anda

Dalam memilih nama untuk bayi atau anak, tentu saja Anda harus menyukai pilihan tersebut ketika telah ditetapkan namanya. Mungkin saja pihak keluarga banyak ynag memberikan saran untuk nama bayi anda , meskipun demikian Anda tidak perlu memaksakan diri untuk menerima saran dari oranglain, jika Anda memang benar – benar tidak menyukai pilihan nama tersebut. Namun jika karena sesuatu hal terpaksa Anda menerima nama dari orang lain, Anda wajib menyukai nama yang diberikan tersebut dengan penuh penuh keihlasan. 
4. Mulailah mengumpulkan sebanyak – banyaknya daftar list nama – nama anak bayi laki – laki atau anak bayi perempuan.

Mengumpulkan daftar list nama – nama bayi akan memudahkan Anda untuk menentukan pilihan nama terbaik untuk calon bayi Anda.  Anda bisa menentukan dulu makna atau harapan yang Anda inginkan terhdap bayi Anda, selanjutnya Anda mencari padanan katanya jika sudah mantap. Dari daftar list nama – nama anak bayi tersebut, Anda bisa menentukan dan memberikan nama untuk anak bayi Anda dengan pilihan terbaik tentunya.  Banyak referensi untuk menemukan atau mengumpulkan sebanyak – banyaknya daftar list nama – nama anak bayi laki – laki atau anak bayi perempuan, salah satunya di infobalita.net Anda bisa menemukan daftar nama – nama anak bayi Islami. Demikian semoga bermanfaat.

Beri rating artikel ini!
Tips Memilih Nama Anak Bayi,5 / 5 ( 1voting )
author

Penulis: 

Ngeblog untuk hoby dan mengisi waktua luang.