Profil Muhammad Riyandi Kiper Timnas Yang Mirip Manuel Neuer

maskokoganteng.com - Profil biodata lengkap Kiper Timnas Indonesia U - 19 Muhammad Riyandi digadang adalah kiper Modern di sosok timnas U-19 yang tampil di AFF U - 18 yang dilatih Pelatih tangan dingin coach Indra Sjafri. Semenjak menjadi Kiper utama Timnas U -19 Riyandi banyak mendapatkan sanjungan karena Penampilannya yang ciamik dibawah mistar Gawang Timnas. Riyandi juga memiliki kemampuannya membaca strategi yang bagus hingga banyak pengamat bola menyebutnya sebagai penjaga gawang modern.

gambar Muhammad Riyandi Timnas U - 19 Indonesia dan Barito Putra

Muhammad Riyandi dan Momen Manis turnamen Toulon 2017

Momen manis turnamen Toulon 2017 pun masih selalu di ingat publik pecinta Timnas Indonesia, termasuk maskokoganteng.com. Dalam laga tersebut Muhammad Riyandi berhasil menepis tendangan penalti yang dieksekusi Matej Chalus Rep. Ceska. Riyandi juga diuji menghalau tendangan penalti pemain Skotlandia, Ryan Hardy. Riyandi mampu membaca arah bola, namun tendangan Ryan Hardy begitu keras sehingga bola lepas dan masuk gawang.

Sebagai seorang penjaga gawang Kemampua olah bola dengan kaki menjadi kelebihannya tersendiri. Banyak pengamat dan pecinta Tim Nasional mengatakan bahwa sosok penjaga Timnas U - 19 ini dianggap memiliki talenta luar biasa sebagai penjaga gawang hingga disamakan dengan Manuel Neuer penjaga gawang FC Bayern München. Riyandi di bawah mistar gawang Timnas U-19 mampu memberikan rasa aman menteri pertahanan Kita.

Berikut profil biodata Perjalanan Karir Muhammad Riyandi. 

Muhammad Riyandi mengawali karir sepak bola dari SSB Pelita Jaya Sawangan, lalu ikut Liga Kompas dan akhirnya terpilih sebagai pemain ke Gothia Cup 2014 di Swedia. Setelah itu Riyandi memperkuat Bina Taruna yang dilatih Saut Tobing.

Kemudian dari Bina Taruna, Ia ikut memperkuat tim PS Jakarta Timur di Liga Nusantara 2015 regional DKI Jakarta. Dan tampil sebagai juara DKI Jakarta.
Di Bina Taruna ini Riyandi banyak mendapat pengalaman berharga untuk menjadi pemain bermental juara.

Saat Bina Taruna uji coba melawan PS Polri di Stadion Bea Cukai, bakat Riyandi di cium oleh staf pelatih Barito Putera dan diajak untuk ikut seleksi di Barito Putera, dan dinyatakan lulus hingga membuatnya masuk ke tim Barito Putera sebagai penjaga gawang ketiga di usia 16 tahun, dan hingga di percaya coach Indra Sjafri sebagai Kiper Nomer satu Timnas Indonesia U – 19.
.
Profil Biodata Lengkap Muhammad Riyandi

gambar Profil Muhammad Riyandi Kiper Timnas Yang Mirip Manuel Neuer

Nama lengkap : Muhammad Riyandi
Tanggal lahir : 3 Januari 2000
Tempat lahir : Bogor, Indonesia
Tinggi badan : 181 m (593 ft 10 in)
Posisi bermain : Kiper
Klub saat ini : Barito Putera, Timnas Indonesia U - 19


Itulah profil biodata Muhammad Riyandi Kiper Timnas U - 19 Yang penampilanya mirip penjaga gawang Bayer Munchen Manuel Neuer. Semoga informasi mengenai profil dan biodata Muhammad Riyandi tersebut bisa menambah wawasan kita semuasebagai pecinta Timnas Indonesia.

Semoga saja timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Coach Indra Sjafri kali ini bisa berbicara banyak di tingkat Asia Tenggara. Dan kemudian bisa melanjutkan prestasi di Piala Asia hingga menembus Piala Dunia U-20. Menurut maskokoganteng.com dengan kualitas komplet Timnas U - 19 sekarang yang merupakan generasi emas lanjutan setelah timnas U-19 eranya Evan Dimas dkk yang berhasil mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2013.

 
Back To Top