Profil Biodata Perjalanan Karir Sepak Bola Hanis Saghara

maskokoganteng.com - Profil Biodata Perjalanan Karir Sepak Bola Hanis Saghara hingga menjadi striker utama Timnas Indonesia U-19 tidaklah mudah. Putra pertama pasangan Handoko dan Istrina ini mulai serius menekuni sepakbola ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. Saghara masuk di Sekolah Sepak Bola (SSB) Indonesia Muda Bojonegoro.

Peran besar ayahnya yang menggemari sepakbola membuat ia semakin mencintai sepak bola. Latihan keras, displin dan mau belajar menjadi salah satu hal yang tak dilewatkan Saghara untuk terus berkembang. Sebagai seorang streker, bakatnya sudah terlihat saat ia mampu menjadi top skor Piala Suratin 2016 Zona Jawa Timur dengan koleksi 12 gol. Saghara bahkan mampu mencetak 5 gol dalam satu pertandingan. Yaitu pada saat Bojonegoro FC mengalahkan Persenga Nganjuk dengan skor sangat telak yaitu 11-0.

Perjalanan Hanis Saghara Putra masuk Timnas U - 19 

gambar Profil Biodata Perjalanan Karir Sepak Bola Hanis Saghara

Proses untuk bisa masuk timnas U - Indonesia sangatlah panjang, hingga bisa terpilih 23 pemain terbaik yang mengisi skuad Garuda Nusantara. Hal itu juga yang dirasakan striker Timnas U – 19 Saghara . Mulai dari banyak seleksi yang harus dihadapi hingga sekarang Saghara bermain di Timnas U - 19 dan dikenal publik pecinta sepak bola nasional.

Saghara mengikuti seleksi pertama di tingkat Jawa Timur yang dipusatkan di Sidoarjo.
Dari Sidoarjo yang lolos seleksi hanya di ambil 5 untuk mengikuti seleksi bersama 4 provinsi lainya yaitu Bali, NTB, NTT dan Jawa Tengah. Setelah melewati tahapan tersebut, ia selanjutnya mengikuti seleksi di Jakarta dengan persaingan yang semakin ketat. Meski pada akhirnya ia mampu lolos di seleksi Jakarta, namun masih ada satu tahapan lagi yang harus dihadapinya, dimana Coach Indra Sjafri menerapkan sistem degradasi untuk para pemain yang mengikuti training center, dan lagi-lagi Saghara berhasil melewatinya.

Baca Juga
Sosok yang paling berharga hingga Dia mampu melewati semuanya adalah Orang Tua. Hanis Saghara Putra mengakui bahwa orang yang paling berpengaruh dalam karir sepak bolanya adalah Orang Tuanya. Ia juga menyadari bahwa tekad kuat yang disertai usaha maksimal akan membuahkan hasil yang sepadan.

Golnya ke gawang Skotlandia di turnamen internasioanal Toulon, Prancis menjadikan nama Saghara dikenal publik. Diajang AFF U - 18 Myanmar 2017. Profil biodata perjalanan karir Hanis Saghara Putra kini mulai banyak menjadi perbincangan, tak hanya publik Bojonegoro saja, namun sekarang Ia mulai dikenal publik pecinta sepak bola tanah air. Profil biodata perjalanan karir Hanis Saghara Putra sekarang banyak di cari dan diberitakan media-media tanah air. Dan kabarnya juga ada banyak klub dari Liga 1 Indonesia yang sudah mengantre untuk mendapatkan jasanya, yang salah satunya adalah Bali United.

gambar Perjalanan Hanis Saghara Putra masuk Timnas U - 19

Profil Hanis Saghara Putra di mata pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri pernah mengatakan secera keseluruhan kualitas Saghara bagus dan tidak terlalu berbeda dengan pemain lain di timnya. Namun, dalam segi progres ia menyebut Hanis Saghara adalah salah satu calon striker terbaik di Indonesia. Dengan catatan dia mau terus belajar, tidak sombong dan cepat puas, saya pikir dia akan menjadi salah satu calon striker terbaik yang di miliki Indonesia. Source balanem.com

 
Back To Top