Lady Gaga Profile Biodata Karir

maskokoganteng.com - Lady Gaga Profile Biodata Karir. Stefani Joanne Angelina Germanotta lahir 28 Maret 1986, yang tampil dengan nama panggung Lady Gaga, adalah merupakan seorang penyanyi, penulis lagu dan juga pemusik yang berasal dari New York City, New York, Amerika Serikat. Profile Biodata Karir artis Lady Gaga menyebut bahwa sebelum Gaga mengadopsi nama panggungnya dia berada di sebuah band bernama Stefani Germanotta Band.

foto Lady Gaga Profile Biodata Karir

Lady Gaga merilis EP pertamanya, "Red and Blue", pada awal tahun 2006. Tahun berikutnya, produser musik Rob Fusari menjulukinya dengan nama Lady Gaga, karena terinspirasi oleh lagu Queen "Radio Gaga". Baca lebih lanjut tentang Lady Gaga Profile Biodata Karir di Last.fm

Setelah itu, dia merekam dua lagu pertamanya sebagai Lady. Gaga (Fever and Wonderful) pada catatan Def Jam, namun kemudian dilepaskan. Dia memulai karirnya sebagai penulis lagu untuk beberapa bintang musik pop terbesar, termasuk Fergie, Pussycat Dolls, Britney Spears dan New Kids on the Block, serta Penyanyi Amerika dan produser Akon.

Setelah Akon menyadari bahwa Gaga juga memiliki bakat vokal, dia mendaftarkannya dengan kesepakatan bersama dengan labelnya sendiri, Kon Live Distribution, dan kemudian dia mulai mengerjakan materi barunya untuk album debutnya.

Gaga merilis "The Fame" pada tahun 2008, yang dia jelaskan adalah "tentang bagaimana setiap orang bisa merasa terkenal." Sampai saat ini, album tersebut telah menelurkan single hit single "Just Dance" nomor satu internasional (dinominasikan untuk Best Dance Recording di 51 Grammy Awards) dan "Poker Face".

Fame kemudian pergi Diamond pada bulan Februari 2010, sel Lebih dari 12 juta kopi di seluruh dunia. Dia kemudian terus merilis album baru 1 tahun kemudian, "The Fame Monster", yang pada awalnya tidak ingin dia buat. Dia merilis "Bad Romance" sebagai single pertama, dan telah dinominasikan untuk puluhan penghargaan di seluruh dunia.

Setelah The Fame Monster dibebaskan, dia merilis dua single lagi "Telephone (feat Beyoncé)" dan "Alejandro". Dia merilis "Dance in the Dark" sebagai single promosi, namun baru dirilis di Australia, Selandia Baru, dan Prancis. Dia melakukan tur berskala besar sejak "The Fame Monster" dirilis, dan merujuk pada pertunjukkannya sebagai The Monster Ball.

Gaga mengumumkan nama album barunya, "Born This Way" di MTV VMA 2010 dan dirilis pada tanggal 23 Mei 2011, dan memulai debutnya di nomor 1 di Billboard 200. Album ini merupakan album studio keduanya dan mendapat ulasan positif dari musik. para kritikus, yang memuji berbagai gaya dan vokal yang berbeda. "Born This Way" menerima tiga nominasi Grammy Award, termasuk album ketiga Lady Gaga untuk Album of the Year. Tur yang menyertainya, yang berjudul "Born This Way Ball", dimulai April 2012 dengan lebih dari 100 pertunjukkan dijadwalkan di seluruh dunia Karena cedera pinggul, Lady Gaga membatalkan sisa tur pada bulan Februari 2013.

Pada tanggal 6 November 2013, Lady Gaga merilis album studio ketiganya yang berjudul "Artpop", dengan penampilan tamu unggulan dari TI, Too Short, Twista and R. Kelly. "Artpop" adalah album synthpop, diresapi dengan beat perkotaan, R & B, techno, rock dan elektronik. Album ini mendapat ulasan beragam dari kritikus dengan beberapa vokal Lady Gaga yang memuji, dan yang lainnya mengkritik kurangnya kedewasaannya.

Mengikuti acara perilisan 2 hari "ArtRave" album debut di nomor 1 di AS, dan memetakan di 10 besar di lebih dari 20 negara. Tepuk tangan dipandu sebagai single utama dari Artpop pada tanggal 12 Agustus 2013, dan merupakan kesuksesan kritis dan komersial, yang mencatat sepuluh besar lebih dari dua puluh negara di seluruh dunia, memuncak di urutan empat di Billboard Hot 100.

Top Songs Lagu - lagu Lady Gaga

Single kedua Do Apa U Want dirilis pada 21 Oktober, dan memuncak di nomor 13 di Amerika Serikat. Hal itu diikuti oleh single promosi Venus dan Dope sesaat sebelum album tersebut dirilis. Album ini kemudian menghasilkan single G.U.Y.

Gaga mempromosikan Artpop dengan beberapa penampilan dan penampilan televisi, termasuk spesial Thanks giving Day keduanya, Lady Gaga dan Spektakuler Liburan Muppets. Pada tanggal 5 Februari 2017, Gaga tampil di acara Super Bowl 2017 di Stadion NRG Houston.

Top Songs Lagu - lagu Lady Gaga
  1. Poker Face
  2. Bad Romance
  3. Paparazzi
  4. Just Dance
  5. LoveGame
  6. Alejandro
  7. Telephone (feat. Beyoncé)
  8. Born This Way
Baca lebih lanjut tentang Lady Gaga Profile Biodata Karir di Last.fm. Demikian semoga bermanfaat. Source bemp4.com

 
Back To Top