Viral tagar Shame on You Malaysia di Twitter

maskokoganteng.com-Viral tagar Shame on You Malaysia di Twitter. Kesalahan pembuatan bendera Indonesia hingga menjadi terbalik dalam buku panduan Sea Games tersebut memicu dan membuat viral tagar #ShameonYouMalaysia di Twitter sudah dipakai lebih dari 70.000 kali.

gambar Viral tagar Shame on You Malaysia di Twitter

Gambar bendera Indonesia tercetak secara terbalik terdapat pada buku panduan Pesta Olah Raga Asia Tenggara SEA Games 2017 yang secara resmi dibuka pada Sabtu (19/8) di Kuala Lumpur, Malaysia. Setelah menuai banjir kritik, kecaman dan juga nada hujatan di media sosial. Pihak penyelenggara Sea Games Malaysia 2017 ahirnya meminta maaf atas insiden terbaliknya bendera Indonesia dalam buku panduan SEA Games 2017. Permintaan maaf tersebut dikeluarkan resmi oleh pihak penyelenggara Sea Games di Malaysia dengan mengatakan bahwa kesalahan tersebut murni berasal dari ketidaksengajaan.

Kehebohan Gambar bendera Indonesia tercetak secara terbalik tersebut diawali oleh twittan Menpora Imam Nahrawi yang sedang mengikuti pembukaan Sea Games di Malaysia, Sabtu (20/08) malam kemarin.

gambar bendera indonesia terbalik di sea games malaysia

Dalam cuitan tersebut, dia mencantumkan foto buku Sea Games yang memuat bendera Indonesia terbalik dan menulis, "pembukaan #SEAgame2017 yang bagus tapi tercederai dengan keteledoran fatal yang amat menyakitkan. Bendera kita.... Merah Putih. Astaghfirullaah..." , dalam posting yang menyertakan gambar halaman buku itu, Menpora Imam Nahrawi menuliskan istigfar.

 
Back To Top