Terminal Pulo Gebang Pusat Agen Bus Jalur Jawa

maskokoganteng.com - Terminal Pulo Gebang Pusat Agen Bus Jalur Jawa. Dengan beroperasinya terminal terpadu Pulo Gebang, sekarang sembilan terminal bus tujuan jawa yang ada di DKI Jakarta tidak lagi dapat melayani penumpang jurusan antarkota antarprovinsi (AKAP). Bus AKAP pun sekarang dialihkan ke Terminal Terpadu Pulogebang Jakarta Timur .

gambar Terminal Pulo Gebang Pusat Agen Bus Jalur Jawa

Berikut daftar terminal bus tujuan jawa yang ada di DKI Jakarta yang tidak lagi dapat melayani penumpang jurusan antarkota antarprovinsi :
Terminal-terminal Bus dijakarta yang sekarang dilarang melayani tujuan antarkota antar provinsi (AKAP) yakni Terminal Pulogadung, Rawamangun, Pinang Ranti, Lebak Bulus, Pasar Minggu, Tanjung Priok, Rawa Buaya, Tanah Merdeka dan Terminal bus Grogol. 
"Seluruh bus AKAP di sembilan terminal itu tidak boleh lagi mengangkut penumpang. Termasuk terminal bayangan dan pool bus yang menjual tiket tidak boleh lagi," 
Hal tersebut diatas seperti yang di katakan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan Elly Sinaga seperti yang maskoko.xyz kutip dari halaman liputan6.com

Pulo Gebang merupakan Terminal bus terbesar di Indonesia dan Asia tersebut sekarang menjadi pusat Bus yang menjual tiket dari Jakarta ke daerah Jawa atau sebaliknya. semua bus dari Jakarta ke jawa atau sebaliknya harus masuk dan keluar melalui terminal bus terpadu Pulo Gebang.

Agar masyarakat bisa dengan mudah mengakses ke Terminal Pulo Gebang, Pemerintah telah menyediakan angkutan pengumpan (feeder)  yang berada di 20 titik wilayah. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta terkait pemenuhan akses ke Terminal Pulo Gebang.

gambar Transportasi dari dan ke terminal terpadu Pulo Gebang

Transportasi dari dan ke terminal terpadu Pulo Gebang
Untuk akses transportasi terminal pulo gebang Setidaknya tercatat ada beberapa jenis angkutan trayek dalam kota yang berkaitan dengan Terminal Pulo Gebang. Adapun angkutan tersebut  berupa bus kecil, bus sedang, TransJakarta, dan juga taksi.

Baca juga
Untuk TransJakarta saja, terdapat trayek Terminal Pulo Gebang via Terminal Rawamangun (PP). Layanan ini ada pada pukul 05.00-24.00 WIB dengan tarif Rp 3.500.

Terminal Pulo Gebang via Perkampungan Industri Kecil (PP) dengan tarif Rp 3.500.

Trans Jakarta Koridor XI melayani trayek Terminal Pulo Gebang via Jatinegara (PP) dengan tarif Rp 3.500. Pelayanan pada pukul 05.00-24.00 WIB.

Lalu ada juga rute Terminal Pulo Gebang, Terminal Pulo Gadung, Harmoni dengan tarif Rp 3.500. Bukan hanya itu, ada juga TransJakarta percobaan dengan trayek Terminal Pulo Gebang dan Stasiun Bekasi. Tarifnya sebesar Rp 3.500. Demikian semoga bermanfaat dan selamat sampai tujuan. Silahkan share jika bermanfaat.


 
Back To Top