Daftar 12 pemain sepak bola muda diluar negeri yang di panggil PSSI

maskokoganteng.com - Berita bola terbaru dari PSSI Indonesia  tersiar kabar bahwa PSSI baru saja merilis daftar 12 Nama - nama pemain muda berdarah Indonesia yang saat ini sedang merumput di luar negeri. Berikut daftar 12 Nama - nama pemain muda berdarah Indonesia di Luar Negeri berdasarkan data yang dikeluarkan PSSI .


gambar Sammuel Christianson, Spanyol 2. Syahrian Abimanyu - Spanyol 3. Nicholas Pambudi - Spanyol 4. Pancar Nur Widiantono - Spanyol 5. Adam Putra Firdaus - Spanyol 6. Excel Favour YT - Italia 7. Fidelis Kelby Timothy - Italia 8. Muhammad R Habibie - Italia 9. George Brown - Inggris  10. Jack Brown - Inggris 11. Charalamboss Elias David - Yunani 12. Andri Syahputra - Qatar

Daftar 12 Nama - nama pemain muda berdarah Indonesia yang di panggil PSSI
  1. Sammuel Christianson di Spanyol
  2. Syahrian Abimanyu  di Spanyol
  3. Nicholas Pambudi di Spanyol
  4. Pancar Nur Widiantono di Spanyol
  5. Adam Putra Firdaus di Spanyol
  6. Excel Favour YT di Italia
  7. Fidelis Kelby Timothy di Italia
  8. Muhammad R Habibie di Italia
  9. George Brown di Inggris 
  10. Jack Brown di Inggris
  11. Charalamboss Elias David di Yunani
  12. Andri Syahputra di Qatar 
List daftar pemain sepak bola muda diatas adalah merupakan 12 pemain yang diproyeksikan PSSI untuk mengisi skuat Timnas U-19 besutan Indra Sjafri.
Baca juga
Sepak Terjang Nama – nama pemain muda berdarah Indonesia di Luar Negeri

Nama Sammuel dan Syahrian sebenarnya sudah tak asing lagi bagi Timnas U-19. Mereka sempat ikut pemusatan latihan Timnas U-16 kala dilatih Coach Fachry Husaini pada 2015 yang lalu  guna Piala AFF.  Lalu Keduanya sempat mengikuti seleksi di Southampton. Tapi, kemudian mereka pindah ke Spanyol untuk mengikuti program kompetensi junior bersama klub Divisi Tiga, Club Deportiva Denia. Kini, Samuel dan Syahrian masih berada di Spanyol untuk meniti karier.

Sosok pemain muda indonesia lain yang memikat perhatian adalah nama Muhammad R Habibie dipanggil Rafid. Dia merupakan cucu dari Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie. Rafid merupakan anak dari Rully Habibie, anak kedua Junus Effendy Habibie, yang merupakan adik BJ Habibie. Sebenarnya, Rafid sempat ikut trial di Sporting Lisbon. Dan sebelum berangkat ke Portugal, dia sempat berlatih bersama Bali United. Kini, Rafid mengadu nasib di Italia.

Kemudian melihat profil pemain muda indonesia lainya yaitu sosok Brown bersaudara. Keduanya adalah jebolan dari Manchester United Soccer Schools, pemain sepakbola muda  yang punya darah campuran Inggris-Indonesia tersebut mempunyai Prestasi di MUSS terbilang bagus hingga Mereka pun menjadi incaran sejumlah klub eropa.

Kabar terbaru yang maskoko ganteng kutip dari INDOSPORT menyebutkan bahwa Salah satu yang menjadi bidikan timnas yaitu  kiper muda Juventus, Emil Audero Mulya namun kabarnya  Emil yang merupaka kiper blasteran Italia-Indonesia (ayahnya orang Indonesia bernama Edi Mulyadi dan ibunya berasal dari Italia) tampaknya mengindikasikan menolak bergabung dengan Timnas Indonesia dan lebih memilih membela Italia.

Demikian semoga informasi Daftar 12  pemain sepak bola muda diluar negeri yang di panggil PSSI bermanfaat. Terimakasih Semoga sepak bola Indonesia berprestasi Dunia . Sumber Berita bola VIVA.co.id , INDOSPORT

 
Back To Top