Berita Bola terbaru Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

maskokoganteng.com - Berita bola terbaru Jadwal PertandinganTimnas Indonesia. PSSI Indonesia yang baru di tahun 2017 memiliki agenda kegiatan untuk Timnas Indonesia yang lumayan padat. Berdasarkan hasil pencarian berita bola indonesia yang maskoko.xyz cari di internet tercatat bahwa Timnas Indonesia 2017 memiliki banyak pertandingan di segala level Timnas , baik itu Timnas junior maupun Timnas Indonesia senior . Tim skuat Garuda Merah Putih bakal melakoni sejumlah ajang dan laga internasional yang sudah terdaftar dan tercatat di agenda AFC dan FIFA.

Situs resmi FIFA telah merillis Agenda pertandingan sepak bola FIFA bahwa di Bulan Maret mewajibkan setiap negara melakukan pertandingan internasional, karena di bulan tersebut sedang libur atau jeda kompetisi di eropa ataupun dunia, sehingga setiap negara diwajibkan untuk bertanding international Friendly Match agar bisa mendapatkan poin untuk menentukan rangking FIFA. Dengan demikian jika Timnas Indonesia senior jika ingin naik peringkat dunianya, Timnas wajib melakukan pertandingan Friendly Match International 2017.

gambar pelatih timnas indonesia Milla , Indra Sjafri, Facri Husaeni
pelatih timnas indonesia Milla , Indra Sjafri, Facri Husaeni
Untuk agenda Timnas Indonesia U-23 Mereka harus mempersiapkan Tim guna mengikuti ajang Sepakbola SEA Games 2017 yang akan berlangsung mulai tanggal 19-31 Agustus 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Timnas Indonesia U-16 sendiri bakal melakoni partai kualifikasi sepak bola Piala Asia U-16 di bulan September. Serta ada juga partai kualifikasi Piala Asia U-19 yang digelar tanggal 21-29 Oktober 2017.

Berdasarkan pengamatan maskokoganteng.com , Dibawah Pimpinan ketua Umum PSSI yang baru periode 2016-2022 , PSSI nampaknya telah siap dengan agenda - agenda sepakbola FIFA . PSSI di bawah pimpinan Bapak Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi telah bergerak cepat mempersiapkan Timnas Indonesia di segala level.

PSSI telah menunjuk Pelatih Milla bersama asisten Eduardo Perez dan pelatih fisik Miguel Gandia untuk menganai Timnas dan memanggil Pelatih bertangan dingin Indra Sjafri dari Bali United untuk kembali meracik Skuad Timnas U19 yang akan melakukan pertandingan Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar, 4-17 September 2017. Pada Piala AFF U 19 Skuat Garuda Mudat tergabung dalam grup B bersama Vietnam, Myanmar, Brunei Darussalam, Filipina, dan Selandia Baru. Pada Piala AFF U-18, Indra ditargetkan dapat membawa pulang trofi juara.

Lalu ada Timnas U 16 PSSI menunjuk mantan Pemain Timnas Fachri Husaini untuk mempersiapkan skuad Garuda muda guna menghadapi  jadwal Kualifikasi Piala Asia U-16  pada tanggal 16-24 September 2017.  Karir pelatih  asal Lhokseumawe Aceh menurut maskoko.xyz cukup berpengalaman tercatat Fachri yang merupakan mantan pelatih Pupuk Kaltim juga pernah berkecimpung di Timnas Indonesia U-16 dan juga timnas U-19 sebelum dibubarkan PSSI lantaran Indonesia terkena sanksi FIFA waktu lalu.

Sebelum menunjuk Pelatih Timnas Indonesia baru, sebenarnya dari pihak PSSI sendiri sudah mengantongi daftar 25 pemain U 23 untuk mengikuti seleksi timnas tahap pertama. Daftar 25 pemain Timnas tersebut sebagaimana yang diusulkan oleh Departemen Teknik PSSI. Daftar 25 pemain timnas yang dipilih PSSI tersebut berdasar dari performa pemain di ajang TSC 2016 dan juga kebutuhan di tiap - tiap posisi.

Setelah terpilihnya Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia Komposisi 25 pemain timnas tersebut bisa saja berubah sesuai hasil pantauan langsung Milla di ajang Piala Presiden 2017 . Milla mulai memantau pemain di Malang,  Bali dan Madura juga ke semua kota penyelenggara Piala Presiden 2017, namun tiga tempat tersebut yang diutamakan (Malang, Bali dan Madura)
Kini Milla telah mengantongi daftar 25 pemain Timnas untuk mengikuti seleksi tahap pertama sebagai persiapan Timnas yang akan mengikuti ajang SEA Games 2017.
Seleksi dan pemusatan latihan akan diadakan di Lapangan SPH, Karawaci, pada akhir Maret. Pada Mei 2017, Indonesia U-22 dijadwalkan berlatih selama sebulan di Spanyol, lalu akan digembleng lagi di Jepang atau Korsel pada Juni-Juli 2017. Sementara untuk Timnas u 23 Pelatih Milla telah melakukan pemanggilan kepada 25 pemain yang akan diseleksi

gambar Berita Bola terbaru Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

Berikut agenda lengkap Jadwal Lengkap Pertandingan Timnas Indonesia
  • Jadwal pertandingan Timnas Timnas U-16 Indonesia di tanggal 16-24 September 2017 Kualifikasi Piala Asia U-16 2018
  • Jadwal pertandingan Timnas Timnas U-19 Indonesia di tanggal 21–29 Oktober 2017 Kualifikasi Piala Asia U-19 2018
  • Jadwal pertandingan Timnas U-23 Indonesia di tanggal 15-23 Juli 2017 Kualifikasi Piala Asia U-23
  • Jadwal pertandingan Timnas Indonesia di tanggal 19-31 Agustus 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia ajang Sepak Bola SEA Games.
Jadwal Pertandingan TimnasTimnas Senior
  • Pertandingan Internasional: Jadwal pertandingan Timnas Indonesia di tanggal 20 - 28 Maret 2017
  • Pertandingan Internasional: Jadwal pertandingan Timnas Indonesia di tanggal 5 - 13 Juni 2017
  • Pertandingan Internasional: Jadwal pertandingan Timnas Indonesia di tanggal 28 Agustus - 5 September 2017
  • Pertandingan Internasional: Jadwal pertandingan Timnas Indonesia di tanggal 2 - 10 Oktober 2017
  • Pertandingan Internasional: Jadwal pertandingan Timnas Indonesia di tanggal 6 - 14 November 2017.
Demikian semoga info Berita Bola terbaru Jadwal Pertandingan Timnas Indonesi tersebut bermanfaat. Terimakasih. Dikutip dari berbagai sumber.

 
Back To Top