Serangan 7 hari 7 malam Vietnam tak menghentikan langkah Timnas Indonesia

maskokoganteng.com - Serangan 7 hari 7 malam Vietnam tak menghentikan langkah Timnas Indonesia melangkah ke Final AFF SuzukiCup 2016. Alkhamdulilah ahirnya Timnas Indonesia berhasil melaju ke final AFF Suzuki Cup 2016 setelah dalam pertandingan leg kedua semi-final yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12) malam WIB, Timnas indonesia bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Vietnam.

gambar leg 2 vietnam vs indonesia

Hasil tersebut memastikan langkah Indonesia melaju ke final aff cup dengan agregat 4-3, setelah pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, berhasil menundukkan Vietman 2-1. Timnas Indonesia kemungkinan besar akan menghadap Thailand. Pertandingan Timnas Thailand vs Myanmar sendiri akan di mainkan pada hari Kamis (8/12) malam WIB. Thailand sudah unggul di leg pertama semifinal atas Myanmar dengan skor 2-0 , dan kemungkinan besar akan mampu mengatasi Myanmar dengan mudah . Sehingga jadwal pertandingan Final AFF SuzukiCup 2016 Indonesia vs Thailand. 
Review Pertandingan Vietnam vs Indonesia

Babak Pertama Vietnam vs Indonesia
Sepanjang pertandingan vietnam melancar serangan 7 hari 7 malam ke pertahanan Timnas Indonesia (Seperti kata komentator siaran langsung vietnam vs Indonesia di RCTI) Karena memang Vietnam membutuhkan kemenangan untuk lolos . Vietnam menerapkan permainan agresif sejak peluit kick-off ditiupkan wasit Fu Mi asal Tiongkok. Sebaliknya, skuat Garuda lebih bertahan dan sulit mengembangkan permainan.

Serangan bertubi-tubi 7 hari 7 malam vietnam tidak mampu menembus pertahanan solid Indonesia. Umpan-umpan silang yang dilepaskan juga berhasil dihalau kuartet bek Merah Putih. Namun Vietnam sempat melepaskan umpan kepada Le Cong Vinh yang berada di depan gawang Indonesia, namun dapat dipotong kiper Kurnia Meiga. Peluang diperoleh Vietnam lewat tendangan bebas Dinh Thanh Trung dan bola melebar .

Timnas Indonesia sesekali berusaha melakukan serangan balik. Peluang serangan balik Timnas Indonesia sempat menembus lini pertahanan vietnam, namun gagal membuahkan gol. Pertandingan babak pertama berahir tanpa gol.

Babak kedua Vietnam vs Indonesia
Awal babak ke dua Vietnam tancap gas dengan intensitas serangan 7 hari 7 malam mereka. Namun ahirnya Stadion My Dinh menjadi sunyi setelah Stefano Lilipaly mengoyak gawang Nguyen Manh Tran. Kesalahan bek vietnam menghalau umpan silang Boaz membuat bola menjadi liar, dan beruntung dengan cepat disambar Lilipaly. Golllllll, satu kosong untuk Indonesia.

Lalu Vietnam terpaksa bermain dengan sepuluh orang setelah penjaga gawang Mereka Manh Tran diganjar kartu merah. Naas buat vietnam karena pergantian pemain sudah habis maka pemain belakang Que Ngoc Hai terpaksa menjadi kiper.

Dengan tersisa 10 pemain namun Vietnam mampu mengubah papan skor pada menit ke-83. Adalah Vu Van Thanh yang berdiri bebas saat menerima umpan tendangan bebas melakukan sepakan keras dan tak sanggup dibendung Kurnia Meiga.

Unggul jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan Indonesia untuk menuntaskan laga dalam 90 menit setelah Vu Minh Tuan menjebol gawang Meiga di masa injury time, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, karena skor agregat menjadi 3-3.

Perpanjangan waktu Vietnam vs Indonesia
Tidak ingin mengulang kesalahan, Indonesia bermain lebih terbuka dengan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Kendati demikian, serangan Indonesia dapat dikandaskan barisan belakang Vietnam.
Indonesia akhirnya kembali mengungguli Vietnam melalui eksekusi penalti Manahati Lestusen pada menit ke-97. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Ferdinand Sinaga yang menerima umpan lambung, dan melakukan aksi solo run dijatuhkan Ngoc Hai di kotak terlarang.

Keputusan kontroversial wasit Vietnam vs Indonesia
Keputusan kontroversial dikeluarkan wasit pada menit ke-105. Wasit sempat menunjuk titik putih ketika Rizky Pora didorong pemain belakang, dan dipegang Ngoc Hai di kotak terlarang. Namun setelah berdiskusi dengan asisten wasit Ma Ji, Fu Mi meralat keputusannya.

Di waktu tersisa, Vietnam tampil lepas tanpa beban dengan serangan 7 hari 7 malamnya dan mampu membuat pertahanan Indonesia kerepotan. Bahkan kiper pengganti vietnam Ngoc Hai beberapa kali ikut maju membantu serangan dan meninggalkan gawangnya kosong. Namun upaya Vietnam tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiupkan wasit serangan 7 hari 7 malam Vietnam tak menghentikan langkah Timnas Indonesia  melangkah ke Final AFF SuzukiCup 2016. 

Insiden pelemparan bus Timnas indonesia oleh oknum Supoter Vietnam
Berita terahir yang maskoko.xyz terima bahwa permainan apik dan semangat para pemain vietnam sedikit ternoda oleh oknum supoter tuan rumah yang sempat melempar kaca bus yang di tumpangi para pemain Timnas indonesia dengan batu hingga pecah pada bagian kaca samping, dan kabarnya satu official timnas Indonesia mengalami cidera ringan pada insiden pelemparan bus Timnas indonesia oleh oknum Supoter Vietnam. Kita doakan semoga tidak ada kejadian buruk yang di alami Timnas indonesia untuk meraih Trofi juara AFF 2016 yang sudah di impi-impikan. Cayo Indonesia.


Berikut susunan pemain kedua tim Vietnam vs Indonesia :

TimNas Vietnam:
Nguyen Manh Tran; Que Ngoc Hai, Truong Dinh Luat, Vu Van Thanh, Tran Dinh Dong, Nguyen Trong Hoang, Luong Xuan Truong, Dinh Thanh Trung (Thanh Luong 74'), Nguyen Van Toan (Minh Tuan 57'), Le Cong Vinh, Nguyen Van Quyet (Cong Phuong 69').
Cadangan: Huynh Tuan Linh, Dang Van Lam; Ngoc Duc Sam, Dinh Tien Thanh, Bui Tien Dung, Vu Minh Tuan, Pham Thanh Luong, Ngo Hoang Thinh, Nguyen Cong Phuong, Le Van Thang, Tran Phi Son.
Pelatih: Nguyen Huu Thang

TimNas Indonesia:
Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Abduh Lestaluhu, Bayu Pradana, Manahati Lestusen, Rizki Pora, Stefano Lilipaly (Zulham 85'), Andik Vermansah (Dedi 88'), Boaz Solossa (Ferdinand 72').
Cadangan: Teja Paku Alam, Andritany Ardhiyasa; Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, Evan Dimas, Bayu Gatra, Dedi Kusnandar, Yanto Basna, Gunawan Dwi Cahyo, Muchlis Hadi Ning, Abdul Rachman, Lerby Eliandry.
Pelatih: Alfred Riedl

Demikian semoga bermanfaat. 

 
Back To Top