Gempa Malang rabu malam jadi viral Medsos

Gempa Malang rabu malam jadi viral Medsos . Gempa yang mengguncang Malang Rabu malam ini seakan menjadi berita viral di media sosial. Pantauan dari maskoko.xyz setidaknya Banyak pengguna sosmed baik facebook ataupun twitter yang men-share kejadian gempa malang tersebut . Info gempa malang berdasarkan informasi yang mas koko baca beritanya , bahwa getaran juga terasa hingga di Kediri, Malang, Jember, Trenggalek, Tulungagung, dan hampir semua daerah di Jatim hingga Bali. Mereka seperti merasakan ada lindu.

gambar bmkg gempa malang
Dikutip dari halaman liputan6.com bahwa Badan Meteorologi dan  Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan bahwa gempa bumi berkekuatan 6,2 skala Richter yang berpusat di radius 127 kilometer tenggara Kabupaten Malang, Jawa Timur, dengan kedalaman 69 kilometer, Rabu malam tersebut , tidak berpotensi tsunami.
"Gempa malang ini tidak berpotensi tsunami," jelas terang Kepala Stasiun BMKG Stasiun Karangkates Musripan, dalam keterangan resminya, Rabu (16/11/2016), dilansir Antara.
Di imbau Masyarakat umum untuk tidak panik, tetap tenang, dan mengikuti arahan BPBD dan BMKG. Hasil analisis BMKG, gempa yang terjadi di titik ordinat 9.32 Lintang Selatan (LS), 113.12 Bujur Timur (BT), tenggara Kabupaten Malang itu diperkirakan adalah aktivitas subduksi antara lempeng Indo-Australia yang menunjam lempeng Eurasia.

"Terkait dengan peristiwa gempa bumi Malang yang baru saja terjadi, hingga laporan disusun pada pukul 22.30 WIB belum ada aktivitas gempa susulan," kata dia.
Musripan menjelaskan, gempa bumi terjadi pada pukul 22.10:11 WIB dengan kekuatan magnitude mencapai 6,2 skala Richter. Gempa itu tergolong gempa kuat.

Guncangan Gempa Malang Rabu Malam cukup Hebat , namun tidak berpotensi Tsunami
Peta tingkat guncangan (shake map) BMKG menunjukkan bahwa dampak gempa bumi/guncangan dirasakan warga cukup kuat di daerah Malang, Yogyakarta, Lumajang, Jember.
"Di daerah ini guncangan gempa bumi dilaporkan dirasakan oleh beberapa orang," kata dia.
Sejumlah lembaga BMKG di masing-masing daerah terdampak gempa seperti Malang, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Kediri hingga Surabaya dan Jember-Lumajang saat ini dilaporkan masih terus melakukan pemantauan serta kesiapsiagaan. Demikian semoga bermanfaat.

 
Back To Top