Begini Memerahkan Bibir secara Alami

Cara memerahkan bibir tidaklah harus menggunakan lipstik atau pemerah bibir secara berulang kali. Dan Ternyata begini cara alami memerahkan bibir yang dapat Anda coba dan praktekan agar bibir selalu tampak segar.

gambar boy dan refa anak jalanan bibir merah

Tahukah Anda bahwasanya Bibir tidak memiliki kelenjar minyak yang dapat melembap secara alamiah, Nah Oleh sebab itu, sudah seharusnya diperlukan cara-cara untuk menjaga bibir agar  tidak kering sehingga permukaan pada bibir  tetap keliatan fresh. Untuk bahan-bahan yang digunakan membersihkan dan memerahkan bibir ini dapat Anda peroleh di sekitar rumah.

Cara Memerahkan Bibir secara Alami

Pertama - tama bersihkan dulu bibir dari kulit kering atau lapisan bibir yang pecah-pecah dengandiolesi  scrub bibir.  Untuk scrub bibir  dapat dibuat sendiri. Berikut adalah bahan-bahan yang digunakan untuk Memerahkan Bibir secara Alami.

1. Madu dan gula merah

Bahan pemerah bibir berikut mudah sekali didapat disekitar Anda yaitu Madu, dan gula merah . Kedua bahan tersebut bisa digunakan  untuk menyehatkan bibir.

Caranya mudah saja , seperti ini :
  • Padukan 1 sendok teh gula cokelat dengan 1 sendok teh madu.
  • Oleskan paduan keduanya pada bibir dengan gerakan memutar.
  • Setelah itu bilas dengan air hangat.
Jika Anda merasa ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, boleh diulangi asal dilakukan dengan berhati-hati sehingga tidak melukai permukaan bibir.

2. Kayu manis dan bahan dapur lain

Pilih beberapa cara penggunaan kayu manis berikut untuk memerahkan bibir Anda
  • ¼ sendok teh kayu manis yang dicampur dengan beberapa tetes air.
  • ¼  sendok teh cabe rawit, padukan dengan beberapa tetes air.
  • Lima tetes ekstrak daun mint atau minyak esensial pepermint.
Usapkan salah satu dari bahan di atas pada bibir, tunggu beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.
3. Serum buatan sendiri untuk memerahkan bibir secara alami

Anda dapat membuat serum sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Serum ini dapat dioleskan pada bibir setelah bibir dibersihkan dari sel kulit mati. Coba salah satu dari beberapa bahan berikut.
  • Setengah sendok teh minyak kelapa.
  • Setengah sendok teh minyak almond.
  • Setengah sendok teh minyak zaitun.
4. Gunakan Buah berwarna cerah untuk memerahkan bibir

Pilih buah berwarna merah cerah, potong, kemudian usapkan pada bibir. Stroberi, ceri, atau delima dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memerahkan bibir . Setelah dioleskan pada bibir, lapisi dengan lip balm untuk mempertahankan warna.

Selain bahan-bahan di atas, lip balm juga dapat digunakan untuk membantu. Coba cek kandungan di dalam lip balm. Pilih lip balm dengan SPF minimal 30 untuk melindungi bibir dari sinar matahari. Pastikan juga lip balm Anda tidak mengandung bahan pewangi dan parabens. Sebaliknya, pilih yang mengandung bahan sorbitol, asam laktat, aloe, minyak mineral, lanolin, gliserin, emollients, dan petrolatum yang berfungsi mempertahankan kelembapan bibir. Selain lip balm, Anda juga dapat menggunakan lip ointment.

Di samping itu, ada beberapa kebiasaan sehat yang dapat menjadi cara alami memerahkan bibir. Biasakan untuk mengonsumsi air mineral cukup. Hindari merokok karena dapat membuat warna bibir menjadi lebih gelap dan kering. Selain itu, minuman keras dan terlalu banyak konsumsi makanan asin juga harus dikurangi karena efek negatifnya dapat menyebabkan bibir Anda kering. Demikian semoga tips cara Memerahkan Bibir secara Alami ini bermanfaat. Dari sumber alodokter.com

 
Back To Top