Hashtag-hashtag dan Istilah – istilah dalam Instagram

Hallow IG Mania , kali ini Mas Koko akan bahas seputar media sosial yang masih trend yaitu Instagram (IG) . Pasti sudah pada tau semua ya apa itu instagram..??, ya betul sekali , Instagram adalah media sosial yang banyak menampilkan foto, image dan juga video pendek, namun pasti Elu belum banyak yang tau tentang Istilah – istilah dalam Instagram. Berikut adalah beberapa istilah – istilah atau kata – kata populer dalam instagram.


gambar Hashtag Instagram

1. QOTD
Adalah singkatan dari Question Of The Day. Nah Jadi pas Elu upload foto ataupun video bisa diselipin QOTD tersebut dengan mengajukan sebuah pertanyaan tentang apa aja sesuai topik gambar / video instagram Lu ke follower.

2. AOTD
Adalah singkatan dari Answer Of The Day. Ini biasanya bersamaan dengan QOTD. Jadi kalosi dia  ngasih QOTD dijawab dengan yang nmanya AOTD dan sebaliknya dan sebaliknya, ya kira – kira seperti itu jalan ceritanya.
Para follower jawab QOTD kita. Disini yang memBedakannya dengan point 1 adalah kalo QOTD cuma ngasih pertanyaan, tapi kalo AOTD ada pertanyaan dan juga jawabannya.

3. SFS
SFS adalah Shoutout For Shoutout. Maksudnye Itu semacem promote gitu loh Bro. Jadi siapa yang promote IG siapa. Nanti Biasanya ganti-gantian kalo ngelakuin yang namanya sfs. Soalnya kadang ada yang gak mau dimintain sfs secara, jadi harus ada manfaat timbal balik Bro.

4. CWD
Adalah singkatan dari Comment When Done. Jadi kalau kita se habis selesai Elu melakukan sesuatu yang diminta oleh seorang igers, Elu tinggalin jejak komeng di postingan yang dia maksudkan tersebut.
Misalnya tadi diatas dia open sfs kan? Nah kalo Elu udah ngepromote dia duluan, kita komen di postingan atau feed dia tadi , memberitahukan kalau Elu udah ngepromote dia sesuai janji dia harus promote balik.

5. LFL/L4L
Like For Like. Adalah saat seorang igers open like ke followernya. Sistem LFL sama kek sfs. Cuma kalau ini sama dengan spam like.

6. OOTD
OOTD adalah singkatan dari Offer Of The Day/Outfit Of The Day. Biasanya yang suka pake OOTD ini adalah orang-orang yang fashionable. Karena di feeds yang dia post, dia sengaja memamerkan menunjukan baju apa yang lagi dia kenakan alias yang dipakai pada saat itu. Beberapa trend fashion berkembang di Instagram ya karena adanya OOTD ini. Kalau yang merangkap jadi pebisnis biasanya dia bakal promo produk yang dia punya. Udah terbukti kok beberapa orang yang sukses karena Ig berkat sering nge’feeds pake OOTD.

7. F4F
Ini merupakan singkatan dari Follow For Follow. Jadi saat kita menyambangi seorang user Instagram kita bisa komen di salah satu feeds dia dengan nulis f4f. Yang maksudnya adalah kita mau di follow back asalkan dia nya yang nge’follow duluan. Begitu kira-kira.

8. K/D
Maksudnya adalah Keep/Delete. Ditujukan buat salah satu feeds yang bakal di keep atau di delete. Si empunya akun biasanya ngepost K/D di feeds dia dan ntar follower nya yang jawab apakah itu feed bagus atau gak harus di K/D.

9. Perf, Kewl
Kedua itu tuh juga sering banget dipake dan masuk kategori bahasa Slang. You know lah ya bahasa slang kek gimana -.- Jadi, perf itu maksudnya Perfect. Kalo kewl maksudnya cool, keren. Biasanya ditujukan buat feeds seseorang yang emang kece badai pokoknya.

10. DMf
Do mine first. Kalau itu maksudnya harus dia dulu yang lakuin sfs, l4l, atau lainnya sebelum kamu yang lakuin duluan.

11. TNF
Tap and follow. Istilah kalo lagi sfs. Tap foto itu dan follow orang yang ditag disana.

12. NFO
Kalo gak salah nih New Follower Only. Maksudnya adalah postingan update saat itu hanya berlaku buat follower” baru. Follower lama gak boleh ikutan. Hehe

Mungkin masih banyak sih, tapi yang bisa gue ngerti segitu. Semoga puas ‘3’ Dan kita next ke pembahasan berikutnya.

Baca juga Daftar tempat Wificorner telkom internet di pekalongan

Hashtag-hashtag Instagram (IG)
Pasti Elu sering denger kata hashtag. Banyak para pengguna jejaring sosial manapun sepertinya sekarang ini rame pake embel-embel hashtag di postingan mereka iya gak Bro?. Lalu Sebenernya apa sih itu fungsinya hashtag itu sendiri.???, Padahal secara polos aja juga udah bisa atau mungkin rasanya belum afdol kali ya Bro kalau belum pake embel – embel hastag wkkkk kopet.

Jangan salah Bro ..!!! Tak peduli berapa likenya, Karena sesungguhnya hastag IG yang tepat terbukti bisa meningkatkan penjualan. Hastag itu bisa mendatangkan keuntungan. kalau Elu pake hashtag itu akan memperjelas maksud dari apa yang Elu upload. Kalau pake hashtag lebih mudah mencari sesuatu. Tinggal klik hashtag nya maka nanti akan muncul bermacam-macam feeds terkait sama hashtag tersebut. Poin plus pake hashtag nih biasa,buat dapetin like atau follower lebih banyak. Dsyat kan Bro, he he.

Hashtag-hashtag yang paling populer di Instagram (IG)

1. #latepost
Nih hashtag entah di feeds siapa kek pasti always nemu yang kek gini. Terbukti ini hashtag banyak yang pake bisa jutaan pemakai. Hashtag ini biasanya menandakan kalo si igers itu mau off entah dalam saat yang singkat atau lama, xi xi xi kasihan. Dan itu menandakan feeds atau postingan terakhir dia sebelum off dan on di waktu berikutnya.

2. #selfie
Udeh jelas itu hashtag pasti nempel di feeds orang yang lagi upload foto selfie dia alias lagi narsis.
Dan masih banyak lagi Hashtag-hashtag populer yang bisa meningkatkan penjualan atau like Elu, selamat mencari dan berkreasi dengan Hashtag.

Source diambil dari berbagai sumber.


 
Back To Top