Dasar-dasar Area kerja pada Photoshop

Dalam tutorial belajar memahami dasar-dasar area kerja pada photoshop untuk pemula ini Saya akan langsung saja menjelaskan bagaimana belajar memahami dasar-dasar area kerja pada photoshop karena mungkin Kalian semua sudah mengetahui tentang apa itu yang dinamakan Adobe Photoshop jadi untuk pengertian photoshop ini tidak akan Saya bahas panjang lebar.

Untuk belajar cara memahami dasar-dasar area kerja pada photoshop tentu saja kalian harus sudah memiliki Adobe Photoshop yang sudah terinstal dikomputer Kalian masing-masing,jika belum ada silahkan kalian download dan instal terlebih dahulu Adobe photoshopnya.

Belajar dasar-dasar area kerja pada photoshop untuk pemula
Jika sudah terinstal dengan benar,silahkan kalian buka dan jalankan adobe pothoshop tersebut, jika sudah terbuka pilih menu File-open-pilih gambar apa saja dari folder komputer kalian.Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini. Disini Saya menggunakan adobe photoshop seri CS 4. Pada Adobe photoshop seri CS 4 ini Saya rasa tampilan menu utamanya sama dengan seri-seri photoshop yang lain, sehingga saran saya kalian tidak perlu binggung untuk tetap belajar dasar-dasar area kerja photoshop di blog ini, yang perlu kalian perhatikan adalah sering kali jika kalian sudah mendownload dan mengintasl adobe photoshop letak tool-tool palette berubah atau berbeda karena mungkin sudah dirubah atau dimodifikasi oleh pengguna sebelumnya, maka dari itu untuk merubah atau menggembalikan letak palette pada posisi dasar gunakan menu Windows-Workspake-Reset palette location.
Berikut adalah dasar-dasar Area kerja pada Photoshop 

A. Menu bar : Fungsi utamanya untuk membuka,menyimpan file,mengubah ukuran gambar,filter gambar dan lain sebagainya.

 B. Menu Option : Pada menu option ini adalah berupa pilihan dari tool yang telah Anda pilih semisal Anda memilih tool brus maka untuk memilih ukuran besar kecilnya diameter ada di bagian option ini.

C. Gambar : Menu gambar ini menampilakan gambar yang sedang diedit

D. Pallete Well : Digunakan untuk meletakan pallete yang sering digunakan.Pallete well merupakan cara cepat untuk mengakses pallete brushes ,tool resets dan juga layer comp.

E. Toolbox : Toolbox berisi kumpulan tool-tool pada photoshop yang berfungsi untuk menyeleksi atau memodifikasi gambar.

F. Pallete : Pada bagian pallete ini terdapat jendela-jendela kecil berisi perintah dan pilihan untuk gambar yang sedang diedit. Demikian artikel belajar dasar-dasar area kerja pada photoshop untuk pemula semoga bermanfaat dan selamat mecoba untuk belajar memahami dasar-dasar area kerja pada photoshop.

 
Back To Top